Minahasa

Wabup Dondokambey Resmikan Pastori II Jemaat GMIM Petra Sawangan

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa Dr Robby Dondokambey, SSi, MM, meresmikan Pastori II Jemaat GMIM Petra Sawangan Wilayah Kembes, Minggu (15/1/2023)

Ibadah ini dipimpin oleh Wakil Ketua BPMS Bidang Pekerja dan Pelsus Pdt Joice Sondakh MTh, dirangkaikan dengan pisah sambut Pendeta Jemaat, Pdt Adriana Walewangko-Malimbulun STh dan Pdt Karnia Mariana Sumilat-Kawengian MTh.

Mengambil pembacaan Alkitab Lukas 12:22-34, Pdt Joice dalam khotbahnya meminta jemaat untuk jangan kuatir atas kehidupan ini. “Jangan kuatir jemaat karena rencana Tuhan tidak ada yang salah. Tuhan Yesus akan memelihara kehidupan kita,” tuturnya.

Sementara itu, Wabup Minahasa Pnt Robby Dondokambey yang juga selaku Ketua Komisi P/KB GMIM Petra Sawangan dalam sambutannya mengatakan, kiranya jemaat bisa semakin memperkokoh diri dalam iman dan terus berkarya dalam bersekutu, bersaksi dan melayani.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia Pembangunan atas kerja keras dan perjuangan yang dilandasi dengan iman lewat Yesus Kristus sehingga pekerjaan pembangunan Pastori II bisa rampung dan menyesuaikan pembangunan yang selanjutnya,” ujarnya.

“Sesuatu yang pasti, pembangunan Pastori telah melewati suatu proses pergumulan dan seluruh warga jemaat dengan itikad dan harapan bahwa gereja ini akan tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah dan utuh, menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengembang misi pelayanan gereja sesuai dengan amanat agung Tuhan kita Yesus Kristus,” jelas Wabup RD.

Lanjut Ketua Komisi P/KB Rayon Minahasa ini, peristiwa suka cita ini boleh kita pahami bersama bahwa perjalanan hidup suatu jemaat membangun kualitas diri berjemaat termasuk pembangunan sarana dan prasarana gereja tidak lepas dari peran dan tanggungjawab bersama dalam kaitan pembangunan rumah Pastori.

“Ini menjadi indikator yang sangat penting dan mendasar untuk diwujudkan bersama sebagai penunjang persekutuan jemaat Tuhan,” tuturnya.

Wabup Pnt Robby Dondokambey juga menyampaikan terkait ibadah pisah sambut Pendeta Jemaat, kegiatan seperti ini di wilayah GMIM merupakan hal yang selalu dilaksanakan dalam rangka mewujudkan misi pelayanan gereja untuk lebih melayani, bersaksi bersekutu.

“Lakukan apa saja demi pekerjaan Tuhan, bergumulah dan berdoalah bahwa Tuhan ala senantiasa membantu dan memampukan untuk memenuhi tugas yang sudah dipercayakan oleh Tuhan. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas pelayanan dari Pdt Adriana Walewangko-Malimbulun STh yang telah melayani jemaat GMIM Petra Sawangan. Dan saya selaku Pemerintah dan keluarga serta pribadi mengucapkan selamat melayani di GMIM Petra Sawangan kepada Pdt Karnia Mariana Supit-Kawengian MTh,” ucap Wabup Robby Dondokambey.

Hadir pada ibadah Pentahbisan Pastori II dan Pisah Sambut Pendeta Jemaat ini, Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Pnt Martina Watok Dondokambey-Lengkong selaku Ketua Komisi W/KI Petra Sawangan, Ketua BPMW Kembes Pdt Jeffry Kalangi MTh, BPMJ GMIM Petra Sawangan Pdt Mariana Potu-Matahelumual STh, Pendeta Pelayan Pdt Yansye Monintja-Rengkung STh, Kepala SKPD Kabupaten Minahasa, Camat Tombulu Santi Lengkong SSTP, Hukum Tua Desa Sawangan Like Kapoh, seluruh Pelayan Khusus dan Jemaat GMIM Petra Sawangan. (*)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s