Manado

Persiapan Kedatangan RI 1, Wawali Temani Menteri PUPR RI dan Gubernur OD Tinjau Beberapa Lokasi

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Menyambut datangnya Presiden RI Indonesia Ir Joko Widodo yang ke-3 kali di Nyiur Melambai, di Kota Manado salah satunya, Pemerintah Kota Manado terus melakukan persiapan dengan meninjau lokasi-lokasi yang nantinya akan menjadi tempat dimana Presiden datangi.

Persiapan pun ikut dilihat langsung oleh Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, ditemani Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Rabu(18/1/23).

Adapun, lokasi yang rencananya akan disambangi pria yang biasa dipanggil Pakde ini, adalah kompleks Pasar Bersehati, Pasar Karombasan dan beberapa tempat lainnya.

Wakil Wali kota Manado, dr. Richard Sualang yang ikut mendampingi melakukan peninjauan mengaku optimis, bahwa kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia ini akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Kota Manado.

“Kedatangan Presiden Joko Widodo nanti, kita harapkan bisa menjadikan momentum kebangkitan ekonomi di Kota Manado. Terlebih, kita akan menghadapi resesi global yang diperkirakan akan kita hadapi di tahun ini,” ujar Sualang.

Sualang pun optimis, dengan sinergitas yang terjadi antar pemerintah daerah dan pusat akan menjadikan Kota Manado sebagai kota yang maju dan sejahtera.

“Tahun 2022 lalu kita telah melakukan pembangunan yang cukup banyak. Namun, kita harus optimis, langkah-langkah yang dilakukan oleh Pak Gubernur Olly Dondokambey untuk melobi anggaran kepada pemerintah pusat, bisa membuahkan hasil yang positif dan kita harapkan lebih optimal lagi di tahun 2023 ini. Inilah kunci dari pembangunan daerah, yaitu sinergitas antar pemerintah,” tukas Sualang.

Sualang mengharapkan, kedatangan Presiden Jokowi bisa menambah nilai jual perekonomian dalam sektor industri pariwisata dan UMKM.

“Mari kita doakan bersama, agar kedatangan dari Presiden Joko Widodo nantinya bisa berlangsung dengan aman dan lancar. Dan tentunya diharapkan akan berdampak baik untuk perekonomian pada sektor industri jasa pariwisata dan UMKM. Karena kita tahu bersama dalam kunjungan ini, Presiden akan meresmikan sejumlah lokasi pariwisata yaitu Malalayang Beach Walk (MBW) dan Dermaga Bunaken,” tutupnya.

Turut hadir dalam kunjungan ini adalah Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Steven Kepel, Kepala Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Balai Jalan Provinsi Sulawesi Utara, Asisten 1 Pemkot Manado, Heri Saptono, Ketua Dewan Pengawas PD Pasar Manado, Novie Lumowa, anggota Dewan Pengawas Marko Tampi, dan para staf khusus Walikota Manado.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s