Manado

Presiden Jokowi Buat Warga di Pasar Karombasan Haru, Pedagang : Kalau Bisa, Jadi Presiden Seumur Hidup

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo tiba di Manado, Sulawesi Utara, Pada Rabu, 18 Januari 2023 malam.

Pagi ini, Kamis(19/1/23), Presiden mendapat agenda mengunjungi beberapa lokasi pasar di Manado. Pertama, Pak Presiden mengunjungi Pasar Bersehati di Calaca. Kemudian ke Pasar Karombasan.

Kehadiran orang nomor 1 di Pasar Karombasan ini, terpantau sangat membuat haru para masyarakat termasuk juga didalamnya para pedagang pasar.

Mereka (Pedagang, red) terlihat sangat antusias sekali menyambut Pakde, panggilan kesayangan para masyarakat Indonesia.

“Presiden pe bae-bae s’kali. Torang da rasa s’kali pas pandemi Covid-19, banyak bantuan yang Pak Presiden da kase for torang .. (Presiden orangnya sangat baik. Kami warga Manado sangat merasakan bantuan pak presiden yang disalurkan pas Pandemi Covid-19),” ujar Marwan salah satu pedagang yang saat itu terharu hingga meneteskan airmata melihat kehadiran Presiden Jokowi.

“Saya dua kali memilih Beliau jadi Presiden. Kalau bisa, Pak Jokowi jadi Presiden seumur hidup,” tuturnya lagi.

Jein, pengunjung serta pembeli yang ikut berada di pasar Karombasan pun mengakui hal yang sama. Kepada Sulutnewstv.com, dirinya mengaku sangat mengagumi Presiden Jokowi.

“Tuhan da kase torang pe Presiden ini pe bae-bae skali koman. (Tuhan memberikan kami presiden yang sangat baik). Baru kali ini, selama ini, Presiden datang berkunjung di Pasar ini. Semoga jo Pak Presiden da datang lia ini Pasar, kong somo bekeng lebe bagus dibawah Gubernur OD deng Wagub SK, kong deng sinergitas Wali Kota AA deng Wakil Wali Kota RS (Semoga dengan peninjauan yang dilakukan Pak Presiden Jokowi, pasar ini akan dibuat Beliau jadi lebih bagus lagi dibawah Gubernur dan wakil Gubernur Sulut ODSK dan Wali Kota dan wakil Wali Kota Manado AARS),” katanya sembari penuh haru harap.

Diketahui, dalam kunjungan di Pasar Karombasan, Presiden Jokowi turut berkomunikasi dengan para pedagang, menanyai harga bapok, dan ikut memberikan bantuan sembako dan uang tunai Bantuan Presiden RI.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s