Ekonomi & Bisnis

Kolaborasi Dengan PT. Parangloe Indah, Bank Mandiri Fasilitasi Pembelian Apartemen Bandaraya

SULUTNEWSTV.com, JAKARTA – Bank Mandiri terus aktif melakukan terobosan dan aktivitas marketing untuk memperkuat penetrasi seluruh lini bisnis.

Di bisnis KPR, misalnya, Bank Mandiri sepakat berkolaborasi dengan Developer PT. Parangloe Indah, anak usaha FKS Group, dalam pemanfaatan jasa perbankan untuk membiayai pembelian unit apartemen Bandaraya menggunakan KPR.

Adapun perjanjian kesepakatan ini ditandatangani oleh SVP Consumer Loans Bank Mandiri Dessy Wahyuni dan Direktur Utama PT. Parangloe Indah Farry Ongkowijaya yang disaksikan oleh Vice President Retail Transaction Consumer Head Bank Mandiri Regional X Noviandika Sukanto di Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Dessy Wahyuni menjelaskan, pihaknya sangat optimis dengan kerjasama ini karena kebutuhan akan hunian terus tumbuh seiring membaiknya perekonomian domestik pasca pandemi. Apalagi, populasi penduduk juga terus bertambah.

“Sejalan dengan keinginan menggairahkan pasar properti yang sudah mulai bangkit, kami akan terus aktif berkolaborasi dengan developer sebagai partner strategik dalam penyaluran pembiayaan segmen KPR ini,” kata Dessy.

Menurutnya, strategi tersebut sejauh ini telah memberikan hasil yang optimal. Buktinya, Bank Mandiri telah menyalurkan KPR dengan outstanding sebesar Rp 51,3 triliun hingga Desember 2022.

“Kami berharap dapat terus meningkatkan penetrasi bisnis perseroan di sektor pembiayaan kepemilikan apartemen. Untuk itu, kami siap menawarkan fasilitas KPR dengan kemudahan proses, bunga ringan, limit lebih besar, dan tenor yang panjang agar cicilan ringan sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat atas kemudahan proses KPR,” tuturnya.

Sementara itu, Vice President Retail Transaction Consumer Head Bank Mandiri Regional X wilayah Sulawesi dan Maluku Noviandika Sukanto menjelaskan properti di Makassar saat ini sedang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini didukung oleh kondisi geografis Makassar sebagai gerbang perekonomian Indonesia Timur.

“Ini artinya pertumbuhan ekonomi sangat pesat. Seiring dengan pertumbuhan tersebut, kebutuhan akan hunian di Makassar semakin tinggi. Semoga kerjasama ini dapat membantu Bank Mandiri merealisasikan visi perseroan sebagai mitra keuangan terbaik dalam memfasilitasi konsumen apartemen Bandaraya mendapatkan hunian terbaik di Kota Makassar,” jelasnya.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s