Ekonomi & Bisnis

Secara Simbolis, Wali Kota AA dan Wawali RS Serahkan Sertifikat Tanah ke 8 Warga kota Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw dan dr Richard Sualang menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Hasil Kegiatan Redistribusi Tanah di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado.

Kakanwil Pertanahan Sulut Lutfi Zakaria S.I.P.,M.A menyampaikan bahwa redistribusi untuk kota Manado adalah bagian dari penyelesaian masalah tanah.

“Dan di Kota Manado sangat baik sebab redistribusi ini diperuntukan untuk warga relokasi bencana yang merupakan satu-satunya di Indonesia,” kata Lutfi.

Untuk Manado selanjutnya disampaikan bahwa akan dilakukan redistribusi tanah bagi masyarakat di Pulau Bunaken yang sebelumnya berada dilokasi Kawasan Hutan Lindung.

Kakanwil menambahkan, bahwa 118 ribu jumlah estimasi bidang tanah dan sudah 80 persen bersertifikat.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis kepada 8 orang Sertifikat untuk Rakyat Kegiatan Redistribusi Tanah T.A. 2022.

Penyerahan Sertifikat ini dilakukan oleh Wali Kota Manado didampingi Wakil Wali Kota Manado, Kakanwil Badan Pertanahan Sulut dan Kepala Kantor Badan Pertanahan Manado.

Wali Kota Andrei Angouw (AA) dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak sehingga dapat menyerahkan sertifikat tanah redistribusi ini khususnya di area Pandu Relokasi.

Wali kota juga berterima kasih kepada warga masyarakat yang tinggal di Pandu Relokasi yang sudah ikut serta dalam kegiatan program yang sudah bermukim di Pandu Relokasi.

“Saya juga perlu menekankan terkait pemanfaatan sertifikat tanah ini. Dan bagi masyarakat di Pandu Relokasi, KTP nya sudah disiapkan,” ungkap Wali Kota AA.

Dirinya juga menyebut kedepan, status warga Pandu Relokasi k3depan akan dibentuk kelurahan baru, dengan dua lingkungan pada tahap awal bagi dua ribuan rumah yang ada di Pandu relokasi.

“Termasuk pengadaan air bersih lewat PDAM. Hal lain yang diupayakan Pemerintah menurut Wali Kota adalah pengadaan transportasi seperti Damri untuk keluar masuk warga relokasi dalam berkerja dan beraktifitas,” kata sembari berharap agar kita dapat menjaga kenyamanan dan keamanan Kota Manado, khususnya hidup rukun bagi masyarakat yang berada di Pandu Relokasi.

Hadir dalam Kegaiatan ini Kakanwil Pertanahan Sulut Lutfi Zakaria S.I.P.,M.A, Kajari Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Kepala Kantor Badan Pertanahan Kota Manado Drs. Alexander R. Wowiling M.Si, Asisten II Atto Bulo, para pejabat Pemerintah Kota lainnya  Anggota Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) Kota Manado serta undangan mewakili masyarakat Kota Manado yang berada di Pandu Relokasi.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s