Ekonomi & Bisnis

HUT Kementerian BUMN di Manado Berkonsep Estafet Obor BUMN dari Sabang-Merauke

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN, dilaksanakan Jalan Sehat Bersama BUMN, gratis untuk seluruh masyarakat. Menariknya, dalam jalan sehat ini, turut diadakan konsep estafet obor BUMN dari Sabang sampai Merauke. Untuk Kota Manado, jalan sehat dilaksanakan di Lapangan Mer99 Kawasan Megamas Manado, Sabtu (11/3/2023).

Sebelum jalan sehat, para peserta melakukan registrasi kembali dan persiapan. Rombongan jalan sehat dilepas oleh Area Head SulutGo Bank Mandiri Eddy Efrata Sinulingga, GM PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Minggus ET Gandeguai dan Kepala Bagian Klaim dan Subrogasi Kanwil IX Makassar.

Jalan Sehat Bersama BUMN mengambil rute Lapangan Mer99, Jangkar Sandar, McDonalds dan kembali finish di lapangan Mer99. Peserta jalan sehat pun membludak, lebih dari pendaftar online yang telah dibuka seminggu sebelumnya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samratulangi Manado Minggus Gandeguai mengatakan jalan sehat ini diselenggarakan untuk menginspirasi dan silaturahmi, baik itu dengan keluarga besar BUMN maupun masyarakat luas.

“Momen ini kita gunakan sebagai momen untuk lebih mendekatkan BUMN dengan masyarakat,” ujar Minggus.

Selain itu, Area Head Bank Mandiri SulutGo Eddy Sinulingga pun mengapresiasi seluruh peserta yang telah hadir sejak subuh untuk persiapan jalan sehat bersama.

“Terima kasih atas kehadiran semuanya untuk memeriahkan event di hari ini,” kata Eddy.

Acara makin meriah, di mana usai jalan sehat, para peserta lanjut dengan zumba party lalu undian doorprize.

Para peserta juga dapat berbelanja dengan potongan diskon Rp10 ribu di 19 tenant UMKM yang ada di lokasi kegiatan. Diketahui, Jalan Sehat Bersama BUMN ini dilaksanakan serentak di 15 provinsi yaitu 235 kota/kabupaten di Indonesia.

Rombongan jalan sehat dilepas oleh Area Head SulutGo Bank Mandiri Eddy Efrata Sinulingga, GM PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Minggus ET Gandeguai dan Kepala Bagian Klaim dan Subrogasi Kanwil IX Makassar PT Jamkrindo, Winda Fauziah.

Turut hadir bersama, Deputy Operasional PT Pegadaian Kanwil V Manado Wahid Abdi, Kepala Departemen Gadai Manado I Ahmad Suphan, Area Operarion Manager Bank Mandiri Area SulutGo Christina DEL Waney, Airport Administration Senior Manager Hendri Don Charles Saragi, Airport Environment Manager Dedy Dwi Rahmadi dan Accounting Manager AP I Firman Maulana dan Manager Klaim dan Subrogasi Kantor Cabang Manado PT Jamkrindo, Bachrur B..(*/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s