Tomohon

Ancam Mutilasi Ibu Kandung VW Diamankan Tim Buser Polres Tomohon

Tomohon – VW alias Vanlentino (25) Warga Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon utara di amankan Tim Buser Sat Reskrim Polres Tomohon atas laporan pengancaman pembunuhan dengan menggunakan sajam terhadap ibu dan saudaranya sendiri, Sabtu (6/5/23).

Penangkapan tim buser dilakukan atas laporan tertanggal 5 Mei 2023.
Kejadian berawal saat DT (43) yang adalah ibu kandung pelaku saat tiba di rumah se pulang dari tempat kerja mendapati pelaku yang merupakan anaknya sedang memasak, selanjutnya sang ibu mengatakan agar setelah selesai memasak, dapur segera dibersihkan, bukannya menerima apa yang disampaikan sang ibu, VW alias Valentino berbalik marah.
Selanjutnya terjadi adu mulut antara ibu dan anak, namun si pelaku VW tidak puas dengan adu mulut, dirinya segera mengambil pisau (sajam) selanjutnya mengancam akan membunuh ibunya dan mengatakan “Kita mo mutilasi pa ngana” dan mendekati sang ibu dengan menodongkan pisau ke leher ibunya.

Merasa terancam sang ibu mendorong pelaku hingga pelaku tersungkur, namun dengan marah pelaku kembali mendekati ibunya dan memukuli ibunya di bagian wajah sehingga menyebabkan wajah bagian kiri bengkak dan memar.

Saat kejadian ditempat itu ada saudara laki laki dari pelaku, melihat ibunya telah dianiaya sang kakak, Arnold (20) alias AM berusaha melerai namun VW yang sudah dalam emosi mendorong AM hingga terjatuh dan kakinya tersandung pada lemari kaca sehingga mengalami luka robek dan mendapat perawatan di RS.

Setelah menerima laporan, Tim Buser yang di pimpin Aipda Bima Pusung langsung menuju ke TKP, yang ada di Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara.
Setiba dilokasi, Tim Buser langsung melakukan pulbaket terhadap korban serta beberapa masyarakat yang sudah terkumpul di TKP, selang beberapa saat kemudian Tim mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di dalam rumah.

Tidak menyianyiakan kesempatan, Tim pun langsung masuk ke dalam rumah dan mendapati pelaku sedang berada di dalam dan saat itu juga tim mengamankan terduga pelaku VW alias Valentino tanpa perlawanan, bersama barang bukti senjata tajam jenis pisau yang digunakan untuk melakukan pengancaman dan selajutnya di bawah ke mako Polres Tomohon untuk di periksa lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut, VW dikenakan pasal yang disangkakan yakni dugaan tindak pidana kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 44 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan kekerasan dalam rumah tangga Junto Pasal 65 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 01 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana Atau Pasal 356 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 01 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana Subsider Pasal 351 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 01 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana Junto pasal 65 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 01 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. (Nov)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s