Jakarta – Pemerintah Kabupaten Minahasa turut berpartisipasi dalam Nusantara Expo dan Forum 2017 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri RI pada Rabu s/d Minggu, 18 – 22 Oktober 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Kegiatan yang dibuka pelaksanaannya oleh Menteri Dalam Negeri pada Rabu 18/10 siang tadi di lobby depan Keong Emas TMII ini, ditandai dengan pemberian penghargaan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) atas Pegelaran Budaya Nusantara terlama oleh Direktur Utama MURI Dr Jaya Suprana kepada Staf Ahli Mendagri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Dr Didik Suprayitno, yang disaksikan oleh para Gubernur, Bupati dan Walikota serta pejabat terkait se-Indonesia.

Sementara delegasi Pemkab Minahasa yang dipimpin oleh Asisten II Sekdakab Dr SW Siagian MA didampingi Kaban Kesbangpol Drs Jorry Gumansing, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi, Kadis Koperasi dan UKM Joudy Kapojos SH dan para Kepala Bidang serta Kepala Seksi dari Dinas Perdagangan, Bapelitbangda, Badan Kesbangpol dan Dinas Budpar sendiri, tampil dengan materi pameran yang memukau dan menarik perhatian segenap pengunjung yang memadati area TMII tersebut.

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi melalui Asisten II Wilford Siagian memberikan apresiasi bagi para SKPD yang telah mendukung kegiatan Nusantara Expo dan Forum 2017 ini dan mengharapkan melalui kegiatan ini para petugas Stand Pemkab Minahasa akan turut mempromosikan semua keunggulan Pemkab Minahasa di even nasional ini. (Red/christian)