Dinilai memiliki inovasi baru yang dapat bersaing, Kejari Tomohon ikuti Pameran Inovasi Pelayanan Publik Kejagung RI

Jakarta – Kejaksaan Negeri Tomohon dibawah pimpinan Edy Winarko, SH, MH berpartisipasi dalam Pameran Inovasi Pelayanan Publik Kejaksaan Agung RI bertempat di Badan Diklat Kejaksaan Agung RI, Ragunan, Jakarta Selatan, 11-15 Desember 2017.

Kejari Tomohon ditunjuk langsung oleh Kajati Sulawesi Utara Mangihut Sinaga, SH, MH untuk mewakili Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara karena dinilai memiliki inovasi baru yang dapat bersaing dengan inovasi dari Kejaksaan Tinggi lainnya.
Peserta pameran ini berasal dari perwakilan Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia.
Diketahui penyelenggaran pameran Inovasi Pelayan Publik tersebut dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2017 Kejaksaan RI, yang membawa tema “Meneguhkan Komitmen Penegakan Hukum Kejaksaan Agung yang Baik, Benar, dan Terpercaya Demi Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Adapun inovasi yang ditonjolkan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon antara lain Duta Adhyaksa dan Gedung Jaksa Masuk Sekolah (JMS-Emas).

“Tujuan berdirinya Gedung JMS adalah untuk lebih mendekatkan Jaksa dengan para siswa melalui kegiatan yang memacu kreativitas, sebagai tempat untuk memperkuat karakter siswa dan sebagai tempat yang sangat efisien untuk penyuluhan dan penerangan hukum, kemudian para siswa semakin mudah untuk berinteraksi dengan para jaksa mengenai hukum, sehingga diharapkan para siswa dapat menjauhi segala hukuman”, ucap Winarko disela-sela pameran.

Terobosan ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara Kejaksaan Negeri Tomohon dan Pemerintah Kota Tomohon. Dengan adanya Gedung JMS ini banyak program maupun kegiatan yang dilaksanakan kerjasama antara kejaksaan negeri dan Pemerintah Kota Tomohon.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak memberikan apresiasi terhadap jajaran Kejari Tomohon atas kepercayaan yang diberikan Kajati Sulut pada Pameran Inovasi Pelayanan Publik. Hal ini juga menjadi kebanggaan baik bagi Pemerintah maupun masyarakat Kota Tomohon.

Sejalan dengan terobosan Kejari Tomohon, Pemkot Tomohon juga senantiasa mengembangkan Inovasi-inovasi yang bertujuan untuk peningkatan Pelayanan Publik. Harapan Walikota, Kejaksaan Negeri dan Pemerintah Kota Tomohon bahkan Kejaksaan Tinggi Sulut ke depan dapat senantiansa bersinergi untuk kemajuan bersama.

Selain itu, Duta Adhyaksa menjadi inovasi yang diunggulkan oleh Kejari Tomohon.
Duta Adhyaksa merupakan terobosan yang lahir dari penyelenggaran program Jaksa Masuk Sekolah. Peran dari Duta Adhyaksa sebagai penghubung antara Institusi Kejaksaan dengan masyarakat khususnya para siswa. Untuk mengenalkan hukum dan institusi Kejaksaan kepada masyarakat sedini mungkin sejak dari tingkat sekolah. Disamping itu Duta Adhyaksa dilibatkan dalam setiap kegiatan Kejaksaan Negeri Tomhon maupun Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Diketahui pula, Duta Adhyaksa Kejari Tomohon tampil juga dalam memeriahkan pameran Inovasi Pelayanan Publik Kejaksaan RI.

Turut mendampingi Kajari Tomohon Edy Winarko, SH, MH dalam pameran inovasi tersebut masing-masing Kasi Intelijen Wilke H. Rabeta, SH dan Jaksa Deri F. Rachman, SH.(stenly)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s