Olahraga

Hebat!! Tim Voli Putri Sulut lolos ke PON XX 2020 Papua

Gorontalo – Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi pada hari Jumat besok (23/8/2019) namun Tim voli Putri Sulawesi Utara (Sulut) sudah memastikan diri lolos ke PON XX 2020 Papua, setelah dipertandingan ketiga yang berlangsung pukul 13.00 Wita, Rabu siang tadi (22/8/2019), berhasil unggul atas Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan skor 3-0.

fb_img_1566487276562

Sebelumnya, dipertandingan pertama, Tim Putri Sulut berhasil mengalahkan Tim Putri Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 3-1, dan dipertandingan kedua melawan tuan rumah Gorontalo, tim putri Sulut juga unggul dengan skor 3-0.
Hasil memuaskan ini memang sudah bisa diprediksi sejak awal, mengingat untuk zona Sulawesi, tim Bola Voli Putri Sulut adalah tim terkuat. Apalagi pada PON ke-IXX empat tahun silam di Kabupaten Bandung, Sulut berhasil meraih medali perunggu.

” Hasil yang diraih ini tentu menjadi pemicu bagi kami untuk terus berusaha tampil menjadi tim yang diperhitungkan di PON Papua nanti. Terutama bisa mengulang sukses PON Bandung,” kata Jonathan, pelatih tim PON Putri Sulut, yang kini menyandang sebagai pelatih level 1 Internasional.

FB_IMG_1566515901228

Terkait persiapan menghadapi PON XX Papua tahun depan, dikatakan pria yang berprofesi sebagi anggota Polisi Polres Minahasa berpangkat Aipda ini, dia tentu akan secara maksimal melakukan pelatihan, agar skil dan mental para pemainnya akan selalu prima dalam meraih hasil optimal nanti di Papua.
” Pelatihan akan tetap jalan secara maksimal, agar kami bisa meraih hasil terbaik nanti di papua,” sambungnya, didampingi asisten pelatih Mordekhay Pitoy dan Eka Mokoginta.

Sementara untuk diketahui, tim Putri PON Sulut saat ini di manageri langsung Dirut Bank Sulut Go, Jeffry AM Dendeng sebagai manager I, serta Pimpinan Bank BNI Kantor Wilayah Manado Haris A Handoko sebagai manager II.

Susunan Pemain PON Putri Sulut :
Lissa Surusa (Open), Deliana Fariani (Open), Angelina Sualang (Open), Cicilia Senduk (All round), Kesia Kalundang (Quicker), Tyas Pratama (Quicker), Lian Isabela (Open), Christy Pitoy (Open), Eunike Manalip (Setter), Cici Sorusa (Setter), Gabriella Mantiri (Libero), Charol Kamuh (Divender).

(ChristianT)

Categories: Olahraga, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s