[VIDEO] Tondano Lake Christmas 10K Sukses digelar

Minahasa – Tondano Lake Christmas Run 10K yang di lepas Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan, MSi didampingi Panitia pelaksana Ketua Yayasan Kawanua Sedunia Ibu Mieke Tumurang sukses digelar.

Ivent yang dirangkaikan jalan sehat pemerintah kabuoaten minahasa ini mengambil start di Benteng Moraya dan Finis di Lapangan Sam Ratulangi Tondano Jumat 13 Desember 2019.

Mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi Penjabat sekda Minahasa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Panitia Pelaksana Yayasan Kawanua Se-Dunia yang sudah menyelenggarakan Tondano Lake Christmas Run 10K.

Menurut Sorongan, ini merupakan suatu wujud kepedulian Yayasan kawanua sedunia terhadap tanah Minahasa didalamnya Danau Tondano dalam rangka juga untuk mempromosikan destinasi pariwisata seperti benteng moraya dan khususnya danau tondano yang pada tahun depan pemerintah akan lebih menfokuskan dalam penanganan eceng gondok dan revitalisasi Danau Tondano.

Sementara menurut panitia Pelaksana yang juga Ketua Yayasan Kawanua Sedunia Mieke Tumurang menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini untuk sport tourism, karena menurutnya pemkab minahasa sedang gencar gencarnya mempromosikan potensi wisata yang ada di minahasa.

Tumurang melanjutkan bahwa walaupun waktu pesiapan sangat minim karena kegiatan ini untuk branding tahun depan, oleh karena itu yang diutamakan oleh panitia yaitu kualitas dari kegiatan tersebut. Namun ukuran paling utama standar internasional adalah keselamatan, dimana dari seluruh peserta yang ikut bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik.

Sementara atlet internasional pelari putri Irma Handayani yang menjadi juara tiga di Borobudur maraton November 2019 yang bersaing dengan atlet dari Kenya, usai mengikuti Tondano Lake Christmas Run 10k mengatakan bahwa ia tertarik mengikuti lomba ini karena tidak ragu karena ivan yang di laksanakan oleh Ibu Mieke Tumurang pasti bagus. Handayani pun berharap pelari pelajar yang ada diminahasa agar supaya yerus giat lagi latihanbuntuk lebih berprestasi lagi.

Christian Tangkere

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s