HUT ke-59, PT Jasa Raharja Komitmen Perkokoh Pelayanan ke Masyarakat

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Jasa Raharja ke-59 Tahun, PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara menggelar Upacara di halaman Kantor Cabang, Kamis(2/1) pagi.

Diketahui, Hut Jasa Raharja jatuh pada tanggal 1 Januari. Yang sebelumnya berbagai rangkaian sudah dilakukan pada Desember 2019 lalu.

“Pada HUT ke-59 ini, kami pun Jasa Raharja akan tetap terus berkomitmen memperkokoh pelayanan ke masyarakat,” tutur Kepala Jasa Raharja Cabang Sulut, Hervanka Tri Dianto.

Dikatakannya, sesuai dengan tema Hut ke 59 ‘Hadir Melindungi Bangsa’, Jasa Raharja akan siap menyelesaikan pemberian santunan kepada korban dan keluarga korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) secepatnya.

“Itu sebagai wujud komien kita. Yang kini pemberian santunan, bukan lagi hitungan hari tapi hitungan jam,” tambahnya.

Tanpa mengurangi empati kepada Korban, lanjut Hervankan pada nantinya Jasa Raharja akan menjemput bola dengan mendatangi rumah korban maupun RS untuk membantu proses pengurusan klaim santunan.

“Waktu libur panjang Natal 2019 dan Tabun Baru 2020, kami juga tetap memberi pelayanan kepada masyarakat alias tidak libur. Apalagi, kini Jasa Raharja menerapkan sistem overbooking ke bank sehingga pembayaran santunan bisa dilakukan kapan saja,” katanya.

Menurutnya, karena sistemnya overbooking, pembayaran bisa dari Senin ke Senin. Begitu juga pembayaran jaminan ke RS.

“Kita juga sudah kerja sama dengan bank dan RS. Bahkan kami telah berinovasi dalam menghadapi era digital. Kini Jasa Raharja memiliki aplikasi JRku yang bisa diunduh di Google Playstore dan iStore,” bebernya.

Lewat aplikasi ini masyarakat bisa mengajukan klaim sekaligus memantau proses pengurusannya susah sejauh mana.

Sebelumnya, dalam rangka HUT ke-59 ini, Jasa Raharja Sulut telah melaksanakan aksi sosial donor darah juga beberapa kegiatan lainnya.

Usai upacara, keluarga besar Jasa Raharja menggelar tumpengan. Hervanka didampingi istri memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada pegawai tertua di Cabang Manado dan pegawai yang baru purna tugas.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s