Ekonomi & Bisnis

BNI Kanwil Manado Borong 5 Penghargaan Kinerja Consumer Banking dan Bisnis Keagenan Tahun 2019

Foto : Istimewa
Direktur Bisnis Konsumer BNI Bpk. Anggoro Eko Cahyo menyerahkan piagam penghargaan kepada Head of Consumer Retail (HCR) BNI Kantor Wilayah Manado Bpk. Faiq Hamami

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado meraih lima penghargaan sekaligus dalam acara Head of Consumer Meeting 2020 Strive to be #1 in Consumer Banking yang diadakan di Yogyakarta, 7 – 8 Februari 2020.

Kelima penghargaan tersebut adalah sbb :
1. Best of the Best 2019 Head of Consumer Retail Kategori BNI Fleksi
2. Top Region Reward 2019 BNI Kantor Wilayah Manado Pemenang Pertama Kategori Fleksi
3. Top Region Reward 2019 BNI Kantor Wilayah Manado Pemenang Pertama Kategori Produktivitas Merchant
4. Top Region Reward 2019 BNI Kantor Wilayah Manado Pemenang Ketiga Kategori Akuisisi Kartu Kredit
5. Top Region Reward 2019 BNI Kantor Wilayah Manado Pemenang Kedua Kategori Bisnis Keagenan.

Untuk kategori penghargaan Top Region Reward 2019 BNI Kantor Wilayah Manado Pemenang Pertama Kategori Fleksi sekaligus penghargaan Best of the Best 2019 Head of Consumer Retail Kategori BNI Fleksi diberikan atas dasar penyaluran Fasilitas Kredit BNI Fleksi dengan pencapaian target dan growth tertinggi Nasional diberikan kepada Head of Consumer Retail (HCR) BNI Kantor Wilayah Manado, dimana pencapaian tersebut saat Khairul Salam menjabat sebagai HCR BNI Wilayah Manado.

BNI Fleksi merupakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang diberikan kepada Pegawai Aktif yang mempunyai penghasilan tetap (fixed income) yang pembayaran gajinya (payroll) disalurkan melalui BNI, untuk keperluan konsumtif yang tidak bertentangan dengan peraturan maupun Undang-Undang yang berlaku.

Untuk kategori penghargaan Top Region Reward 2019 BNI Kantor Wilayah Manado Pemenang Pertama Kategori Produktivitas Merchant dan Top Region Reward 2019 BNI Kantor Wilayah Manado Pemenang Ketiga Kategori Akuisisi Kartu Kredit penghargaan ini diberikan atas dasar pencapaian target Bisnis Cards & Merchant BNI Wilayah Manado.

Pencapaian ini membuktikan bahwa penggunaan Merchant BNI untuk transaksi belanja nasabah banyak menggunakan kartu kredit dan debit yang tersebar di berbagai tempat pusat perbelanjaan, mall, dan toko-toko, dll.

Hal ini sejalan dengan program Bank Indonesia melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai, sehingga berangsur-angsur terbentuk suatu komunitas atau masyarakat yang lebih menggunakan instrumen non tunai (Less Cash Society/LCS) khususnya dalam melakukan transaksi atas kegiatan ekonominya.

“Kami harapkan transaksi belanja dengan menggunakan kartu kredit dan debit dapat memberikan pengalaman bertransaksi non tunai dan menumbuhkan kebiasaan yang pada akhirnya menuju pada Perubahan Customer Behavior dan mengikuti perkembangan teknologi yang sangat cepat,” Ungkap Koko Prawira Butar-butar selaku Head of Region BNI Kantor Wilayah Manado.

Untuk kategori penghargaan Top Region Reward 2019 BNI Kantor Wilayah Manado Pemenang Kedua Kategori Bisnis Keagenan, diberikan atas dasar pencapaian target bisnis Agent46 yaitu produktivitas dan aktivasi yang tersebar di Wilayah Kerja BNI Manado di empat propinsi (Sulawesi Utara, Maluku Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah).

Di Wilayah Manado sendiri terdapat lebih dari 5.000 Agen 46 yang siap melayani nasabah setia BNI.

Head of Region BNI Kantor Wilayah Manado Koko Prawira Butar-butar melalui Head of Consumer Faiq Hamami dan Head of Networking and Services Ferry Sinaga menyampaikan bahwa pencapaian ini tidak terlepas atas usaha kerja bersama seluruh insan BNI seluruh pimpinan BNI Wilayah dan tim yang hebat, bisa mengubah segala macam bentuk rintangan menjadi tantangan untuk mengangkat BNI Wilayah Manado dari peringkat bawah menjadi yang terbaik.

“Dengan diterimanya lima penghargaan tersebut, besar harapan kami akan terus meningkatkan kepercayaan nasabah kepada BNI yang tentunya selaras dengan Visi Perseroan yaitu menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja,” ujar Sinaga.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, dan General Manajer Divisi Manajemen Produk Konsumer, General Manajer Divisi Penjualan Konsumer, General Manajer Divisi Bisnis Kartu, General Manajer Divisi E-Banking.(***/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s