Minahasa

Sampaikan Rasa Dukacita, ROR RD Bersama Ketua DPRD Minahasa Melayat di Rumah Duka Alm SH Sarundajang

SULUTNEWSTV.com, Jakarta – Kabar dukacita menyelimuti Sulawesi Utara, dimana salah satu putra terbaik DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) berpulang kepangkuan yang maha kuasa, Sabtu 13/2/2021 jelang dini hari.

Hingga saat terakhirnya, SHS yang menjabat Gubernur Sulut Dua Periode (2005-2015) ini masih mengabdi bagi negara, di mana sejak Februari 2018 lalu, dirinya dipercayakan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo menjabat sebagai Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau.

Kabar dukacita ini tentu menyentak masyarakat Sulut termasuk di Kabupaten Minahasa. Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey bersama Ketua DPRD Glady Kandouw, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Fenny Roring Lumanauw dan Martina Dondokambey Lengkong langsung melayat di rumah duka di Jakarta.

“Atas nama Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Minahasa kepada Kel. Sarundajang-Laoh Tambuwun atas meninggalnya Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Filipina merangkap Republik Palau dan Kepulauan Marshal yang juga Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2005-2015 serta pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa. Kiranya Tuhan sumber kekuatan dan penghiburan bagi Ibu. Deetje Sarundajang-Laoh Tambuwun, anak-anak dan cucu-cucu serta semua keluarga besar,” ungkap Bupati Roring.

Adapun Rundown Tentatif acara Penjemputan Dan Pemakaman Dr. SHS yang berhasil di rangkum oleh media ini sebagai berikut:

Senin, 15 Feb :

Jam 11.00 Take of dari jakarta (konfirmasi dengan Eva S.)
Jam 15.30 Tiba di Manado, lewat di Cargo Bandara dan disemayamkan sejenak di VIP Bandara Pemda, dijemput Asisten dan  pejabat terkait secara terbatas.
Jam 16.00 Menuju Rumah Winangun

Selasa, 16 February :

Ibadah Penghiburan Pemprov akan digelar secara terbatas (Waktu menyesuaikan petunjuk pimpinan) atau menunggu kedatangan pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, di Sore hari

Rabu, 17 February :

Jam 10.00 Ibadah Pemakaman Rumah Duka Winangun
Jam 11.15 Disemayamkan di Kantor Gubernur Sulut
Jam 13.00 Disemayamkan di Kantor Walikota Bitung
Jam 14.30 Disemayamkan di Kantor Bupati Minahasa
Jam 15.30 Ibadah Penguburan di Kawangkoan

(Christian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s