Minahasa

Ikut Berdukacita, ROR-RD Bersama Jajaran Pemkab Minahasa Melayat ke Rumah Duka SH Sarundajang

SULUTNEWSTV.com, Minahasa – Sebagai bentuk rasa dukacita, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan DR. Robby Dondokambey, S.Si, MM didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Ch Roring-Lumanauw, SIP dan Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, SE beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa melayat di rumah duka Kel. Sarundajang-Tambuwun di Kelurahan atas meninggalnya Dr. Sinyo Harry Sarundajang, di Winangun Manado, Rabu (17/2).

Dalam sambutannya Bupati ROR mengatakan atas nama Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Minahasa, pribadi serta Kel. Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey serta Kel. Dondokambey-Lengkong, juga atas nama Sinode AM Gereja-gereja di Sulawesi  Utara dan Tengah dan Gorontalo menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Bapak Dr. Sinyo Harry Sarundajang.

“Kiranya keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan serta penghiburan dari Tuhan yang Maha Esa.

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa bersama Jajaran Pemkab Minahasa Melayat di rumah duka Alm. SH Sarundajang

Didepan jenasah Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Bupati ROR menguraikan singkat terkait peran yang dijalani oleh Almarhum yang saat sepeninggal masih sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Filipina merangkap Republik Palau dan Kepulauan Marshal yang juga Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2005-2015 serta pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

“Kiranya Tuhan sumber kekuatan dan penghiburan bagi Ibu. Deetje Sarundajang-Laoh Tambuwun, anak-anak dan cucu-cucu serta semua keluarga besar.

Bupati Roring juga menyampaikan atas nama Pemerintah dan Rakyat Minahasa berterimakasih kepada Kel. Sarundajang-Laoh Tambuwun atas kepercayaan memakamkan jenazah almarhum di Tanah Minahasa tepatnya di Tompaso. “Dimana untuk pemakaman ini Pemkab Minahasa sudah mempersiapkan dan memfasilitasinya,” tutup Bupati ROR.

Pemerintah Kabupaten Minahasa juga melaksanakan doa bersama di rumah duka yang dipimpin oleh Pdt. Raymond Rende, S.Th yang dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ikut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Sekda Frits Muntu, S.Sos dan Ketua DWP Minahasa Juliana Muntu Komalig, Asisten I DR. Denny Mangala, MSi, Assisten II Ir. Wenny Talumewo, Inspektur Alva Montong, Kaban Bappelitbangda Philip Siwi, SE, Ka. BKPSDM Moudy Pangerapan, MAP, Kadis Kominfo Agustivo Tumundo, SE, MSi, Kadis Sosial Drs. John Kapoh, Kadis PM-PTSP Mekry Sondey, SE, MSi, Kadis Pariwisata Drs. Teddy Sumual, Kadis Perkim Like Pongayow, Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, MKes, Kasat PolPP Meidy Rengkuan SH, MAP, Kabag Umum Lonna Wattie, SSTP, Kabag Prokopim Maya Kainde, SH, MAP, Kabag Kesra Martha Aguw. (ChristianT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s