Tomohon

Pimpin Rapat Forkopimda, Ringkuangan : Kota Tomohon Siap Sambut Pemimpin Kota Tomohon Yang Baru

SULUTNEWSTV.com, Tomohon – Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon digelar sehubungan dengan persiapan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Rabu (24/2/21).

PLH Wali Kota Jemmy Ringkuangan AP. M.Si., dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya di Kota Tomohon atas dasar tugas dari Kemendagri melalui Gubernur Sulawesi Utara.

” Saya hadir disini, dimana saya mendapatkan tugas dari Kemendagri melalui Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, selaku Pelaksanan Harian Wali Kota guna mempersiapkan pelantikan Wali Kota dan Wali Kota Tomohon “, ucap Ringkuangan.

Lanjut, hal ini merupakan bukti keseriuan pemerintah Kota Tomohon untuk bersinergi dengan pemerintah Provinsi.

Dalam rapat, Ringkuangan menguraikan, berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 16, Tahun 2016 tentang tata cara pelantikan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, termaktub hal -hal sebagai berikut :
Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebelum memangku jabatannya dilantik dengan mengucapkan sumpah dan janji yang dipandu oleh pejabat melantik.

Lebih lanjut Ringkuangan menjelaskan dalam hal ini tugas dan fungsi Lurah sangat dibutuhkan, mengingat tugas dari seluruh Lurah sebagai pilar terdepan untuk menjadikan Tomohon hebat dalam menyambut pemimpin yang baru.

” Kita bangun Kota kita ini dengan berbagai potensi yang ada, dimana Kota Tomohon dikenal dengan Kota Bunga, Kota Pendidikan dan Kota Religius”, terangnya.

Ringkuangan berharap agar semua pihak terlebih kusus kepada Forkopimda dan Perangkat Daerah untuk menyambut pemimpin yang telah dipilih oleh rakyat Kota Tomohon.

Menutup sambutannya, Ringkuangan berterima kasih kepada seluruh jajaran yang ada bahkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang telah menerimanya dengan baik.

” Terima kasih banyak, saat ini saya diterima dengan suka cita iman.
Waktu saya selama disini, akan diisi dengan kegiatan penyusunan kebijakan dan pengkoirdinasian administratif karena saya juga merupakan Pejabat Sekretaris Daerah sampai adanyaa Sekretaris Daerah definitif”, tutupnya.

Hadir dalam rapat, Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot, S.IK., Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga SIP, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Ketua pengadilan negeri Tondano Nova Loura Sasube SH. MH., Kepala Kejasaan Negeri Tomohon Imanuel Richendru Hot SH. MH., serta jajaran pemkot Tomohon. (Novita /*Tian)

Categories: Tomohon

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s