Tomohon

Seleksi Paskibraka Kota Tomohon, Ringkuangan: Pemuda tulang punggung generasi penerus perjuangan bangsa

SULUTNEWSTV.com, Tomohon – Seleksi dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Kota Tomohon digelar dan dibuka langsung oleh Plh Wali Kota Tomohon Jemmy ringkuangan bertempat di Stadion Babe Palar Tomohon, Rabu (24/2/21).

Ringkuangan mengatakan, seleksi dan pelatihan ini merupkan wahana yang sangat tepat untuk membina mental dan disiplin generasi muda penerus kepemimpinan bangsa.

” Pemuda merupakan tulang punggung generasi penerus perjuangan bangsa yang tentunya harus memiliki dedikasi dan jiwa kepemimpinan dalam mengisi pembangunan bangsa, maka melalui seleksi dan pelatihan ini merupakan sarana yang tepat untuk membentuk dan membina mental serta kedisiplinan generasi muda “, ucap Ringkuangan.

Plh Wali Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan bersama siswa yang akan mengikuti seleksi Paskibraka

Untuk itu, kepada para siswa, Ringkuangan memberikan dorongan dan membakar sekangat para peserta latihan, agar dalam mengikuti kegiatan ini harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik

” Persiapkanlah segala sesuatu dengan sebaik – baiknya dalam mengikuti pelatihan ini, siapkan fisik dan psikis, jaga kesehatan dan tak lupa terua mengandalkan Tuhan Yang Maha kuasa sebagai sumber berkat bgu kita semua “, ucap Ringkuangan.

Dikesempatan itu pula, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon, Drs. Ventje Karundeng turut memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan kegiatan ini.

” Tujuan kegiatan ini untuk merekrut 60 siswa daru pelaksanaan seleksi tingkat sekolah, dan merekrut 30 siswa dari hasil penjaringan seleksi tingkat sekolah untuk ditetapkam sebagai anggita oengibar bendera serta untuk merekrut 1 putra dan 2 putri terbaik sebagai utusan Kota Tomohon dalam mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Nasional di Probinsi Sulut “, terang Kadis.

Adapun peserta kegiatan ini adalah siswa – siswi utusan dari SMA/SMK se – Kota Tomohon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, tim seleksi, dan instruktur, serta dari unsut TNI Polri, Purna Paskibraka serta unsur terkait lainnya. (Novita/*ChT)

Categories: Tomohon

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s