Minahasa Selatan

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene Minta Pemdes Berperan Aktif Menangani Anak yang Kekurangan Gizi

Sulutnewstv.com, Minsel -Ketua komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene (FER) melakukan Reses sekaligus sosialisasi program kerja menampung setiap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya Sulawesi utara, Jumat 26/02/2021.

Bertempat di Desa Rumoong Bawah Felly E Runtuwene putri asal Minahasa Selatan ini melaksanakan Reses kali ini lebih di arahkan kepada pemerintah desa yang harus berperan aktif untuk menangani anak yang kekurangan gizi atau mengalami gizi buruk .

FER dalam jumpa pers mengatakan, “Selaku Pemerintah Desa harusnya mengambil alih serta berperan aktif dan secara langsung menangani soal ketersediaan gizi di masyarakat, namun saat ini kelihatan semua pemerintah desa hanya fokus pada pembangunan infrastruktur,” ujar Runtuwene

Lanjutnya, Pemdes memiliki andil untuk menangani anak yang berkekurangan Gizi. “Ini merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Desa bukan hanya pemerintah pusat karena pemerintah desa lebih tau masyarakatnya, keseharian dan keberadaan setiap masyarakatnya pemerintah desalah yang cepat dan lebih dulu tau, ada beras dan sakit serta sehat masyarakatnya pemdes paling cepat dapat informasi lewat kepala jaga dan meweteng,” ucapnya.

Politisi Nasdem ini mengatakan, dirinya berharap agar kiranya Pemerintah Desa sebagai pengelolah keuangan di masing- masing desa harus Mlebih baik lagi dalam melihat perkembangan keadaan kondisi masyarakat itu sendiri, apalagi di Masa pandemi Covid-19 ini.

“Begitu banyak bantuan dari pemerintah pusat memberikan Bantuan Dana Desa (DD) dan lainnya kepada masyarakat di desa masing-masing untuk di Alokasikan sesuai kebutuhan masyarakat yang ada di dalam desa itu sendiri,” tutupnya. (Red/*Nopol)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s