Tomohon

Seleksi Paskibraka Kota Tomohon Dibuka, Wali Kota Pertegas Panitia Harus Selektif

SULUTNEWSTV.com, Tomohon – Penyelenggaraan pembukaan seleksi dan pelatihan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Kota Tomohon tahun 2021, dilaksanakan di Stadion Babe Palar Tomohon, Rabu (3/3/21).

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, pembangunan kepemudaan bertujuan untuk mewujudkan pemuda yang beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inofatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab berdaya saing, serta memiliki jiwa bela negara dan pancasilais dalam kerangka Negara Keratian Republik Indonesia.

Lanjut Wali Kota mengatakan, tujuan pelatihan paskibraka ini untuk mewujudkan pembangunan kepemudaan.

” Pelatihan ini untuk menanamkan nilai – nilai nasionalisme dan jiwa pemuda melalui kepemimpinan dan siapa yang terbaik, merekalah yang akan terpilih”, ucap Caroll.

Pembukaan seleksi dan pelatihan pasukan pengibar bendera Kota Tomohon tahun 2021

Seperti diketahui bersama, tujuan pembangunan kepemudaan dapat diwujudkan melalui peningkatan prestasi dan peran aktif pemuda dalam berbagai bidang pembangunan dengan menunjukkan dedikasi yang tinggi dan mental yang kuat, serta berani mengambil keputusan yang tepat bagi upaya mengatasi masalah yang dihadapi.

Wali Kota menegaskan, pelatihan pasukan pengibar bendera merupakan wahana yang sangat tepat untuk membina mental dan disiplin generasi muda penerus kepemimpinan.

“Mengingat prosesnya sangat selektif, maka kepada seluruh calon paskibraka agar mempersiapkan fisik dan psikis yang baik, jaga kedisiplinan terkait waktu, pakaian, dan apa saja yang diinstruksikan oleh pelatih”, terangnya.

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan, Seorang paskibraka harus kuat, cerdas, memiliki sopan santun, dan harus jauh dari narkoba, sehingga bisa menjadi contoh dan teladan bagi anak – anak muda lain.

” Kami sangat mengharapkan ada diantara kalian yang bisa terpilih untuk menjadi perwakilan Kota Tomohon di tingkat provinsi bahkan bisa lolos ketingkat nasional nasional untuk bertugas di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2021″, tukas Wali Kota.

Harapan Wali Kota agar dukungan penuh dari orang tua sangat diperlukan, dan semua pihak terkait dengan pelaksanaan seleksi dan pelatihan paskibraka 2021 ini.

” Saya meminta kepada panitia pelaksana seleksi, benar – benar selektif dan penuh kesungguhan serta senantiasa mengutamakan objektifitas, agar hasil yang didapat nanti benar – benar berkualitas” tandas Wali Kota.

Menutup sambutannya, Wali Kota menginformasikan tentang hal utama dalam perbedaan paskibra dan paskibraka.

” Paskibra, bertugas untuk mengibarkan bendera di sekolah, sementara paskibraka bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka pada tingkat kota, kabupaten dan provinsi”, tutup Wali Kota.

Kegiatan ini dihadiri, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, Kepala dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Drs. Ventue Karundeng serta peserta latihan. (Novita/CT)

Categories: Tomohon

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s