Tomohon

Pemkot Tomohon Sediakan Layanan Wifi Gratis Bagi Masyatakat Di Tiap Kelurahan

SULUTNEWSTV.COM, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon memfasilitasi pemasangan konektifitas jaringan internet nirkabel atau wifi untuk 44 kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

Maka, Wali Kota Caroll Senduk SH didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE, me-launching internet gratis tersebut, bertempat di Kantor Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara, Kamis (29/4/21).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota berharap dengan adanya internet gratis, masyarakat Kota Tomohon dapat mengakses informasi yang sifatnya positif untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan jati diri, disamping juga menghemat pengeluaran pribadu untuk pembeluan pulsa data.

“Masyarakat Kota Tomohon harus memahami dan memiliki literasi digital yaitu pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, membuat informasi sertamemanfaatkannya dengan sehat, bijak, tepat dan taat hukum daka rangka membina intetaksi kehidupan sehari-hari,” ucap Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Novi Politon SE, menyampaikan laporannya yang mengatakan, hari ini telah terpasang internet gratis di 10 Kelurahan.

“Saat ini sudah terpasang di 10 kelurahan dan akan terus menjangkau kelurahan-kelurahan lainnya secara bertahap dan ditargetkan dalam jangka waktu dua bulan ke depan seluruh
kelurahan sudah terpasang sedangkan untuk anggarannya tertata pada tahun ini,” terang Politon.

Dikesempatan itu pula, Politon menjelaskan tujuan pemasangan wifi di kelurahan-kelurahan ini untuk membantu masyarakat terlebih mereka di area blankspot.

“Untuk masyarakat umum, bisa juga pelajar dan pelaku UMKM dan bagi yang tidak mempunyai kuota bisa memanfaatkannya. Inii juga untuk mewujudkan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon pada program unggulan yakni Tomohon Smart City,” tutur Politon.

Lanjutnya, program ini juga untuk merangsang pertumbuhan start up digital di Kota Tomohon sebagai solusi untuk pemulihan ekonomi.

“Ini merupakan kerjasama dengan PT Telkom,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota dan Wakil Wali Kota berinteraktif dengan beberapa Kelurahan, Sekolah, pedagang pasar Wilken, pelaku usaha start up (pelaku usaha berbasis digital) dan seluruhnya merespon dengan baik sambil berterima kasih kepada Pemkot Tomohon atas pelaksanaan program ini.

Diketahui program ini merupakan salah satu program unggulan “Tomohon Smart City” dalam mewujudkan visi misi CS-WL.

Hadir dalam kegiatan, General Manager PT Telkom Sulut & Maluku utara Bpk. Lonely Baringin, anggota pelaksana Dewan TIK Nasional Bpk. Garuda Sugardo ( secara virtual), Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah DR.Juliana D Karwur, M. Kes M.Si, Kadis Kependudukan dan Capil Albert J Tulus SH, Para Camat se Kota Tomohon, serta jajaran Pemkot Tomohon. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s