Minahasa

Wabup Robby Dondokambey Dilantik Jadi Waketum II KONI Sulut

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa, Dr. (HC) Robby Dondokambey, MM dilantik menjadi Wakil Ketua Umum II Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sulawesi Utara masa bakti 2021-2025 oleh Ketua Umum KONI, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman di Luwansa Hotel and Convention Center Manado, 19 Juni 2021.

Letjen Marciano dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pengurus KONI Sulut yang sudah dilantik dengan diketuai Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE menyatakan keyakinannya bahwa olahraga di Sulawesi Utara akan lebih bersemangat dan lebih maju karena KONI diketuai oleh Steven Kandouw. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Sulut sedang membenahi sejumlah sarana dan prasarana olahraga.


Lanjut gubernur, pembinaan dan kemajuan olahraga ini akan menjadi tugas tanggung jawab bersama pemerintah dan KONI, setiap kepala daerah akan diberi tanggung jawab paling tidak untuk dua cabang olahraga.

“Sebab komitmen kita sejak saya menjadi ketua KONI, bahwa kami tidak akan membayar atlet untuk ikut PON mewakili Sulut tetapi kita akan bisa sendiri atlet kita sejak muda sehingga manfaat olahraga dapat dirasakan generasi muda kita,” tandasnya di hadapan Forkopimda Sulut, para kepala daerah dan pengurus yang dilantik.

Sementara Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi dan Sekretaris Daerah Frits Muntu, SSos bersama jajaran menyampaikan selamat kepada Wabup Dondokambey, kiranya pengurus KONI yang baru dilantik dapat memajukan olahraga di Sulawesi Utara. (**)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s