Minahasa

Dukung Percepatan Vaksinasi Program Presiden Jokowi, Polres Minahasa Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Tondano – Polres Minahasa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkari ke-75, akan menggelar vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat Kabupaten Minahasa.

“Polres Minahasa menargetkan sebanyak 1.000 orang, khusus untuk hari Sabtu 26 Juni,” ungkap Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi kepada sejumlah wartawan, Jumat (25/06) siang.

“Untuk proses vaksinasi nanti, kita menyiapkan lima lokasi yang akan dimulai pada Pukul 09.00 WITA, yaitu pertama di Mapolres Minahasa sendiri, kemudian di wilayah Kecamatan Langowan, Tompaso, Kawangkoan dan Eris, yang pelaksanaannya secara serentak,” terang Moningkey.

Lanjut Kapolres, vaksinasi massal ini juga menjadi bagian dari mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 se-Indonesia, yang menjadi program Presiden RI Ir Joko Widodo, yakni sebanyak 1 juta per hari.

“Penanganan COVID-19 ini butuh keseragaman dan kecepatan bertindak. Vaksinasi adalah cara terbaik saat ini yang perlu segera terealisasi. Untuk itu, kami sangat menghimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa yang belum di vaksin agar segera memberi diri di vaksin,” pinta Kapolres.

Sementara, untuk suksesnya program vaksinasi massal ini, Polres Minahasa akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, dan sejumlah Puskesmas di wilayah yang telah ditetapkan.

“Vaksinnya sudah ada, jenis Sinovac. Nanti akan kerjasama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan. Sekali lagi kita berharap, banyak masyarakat yang mau memberi diri untuk divaksin. Vaksin ini aman dan halal,” pungkasnya.(CT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s