Minahasa

Pendaftaran 361 Formasi CPNS dan P3K Tahun 2021 Minahasa Siap Dibuka

Tondano – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) tahun 2021 segera dibuka akhir bulan ini atau Rabu (30/06) besok.

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Minahasa hingga saat ini masih menunggu informasi resmi dari BKN Nasional sebagai penyelenggara seleksi CPNS dan P3K.

“Regulasi, aturan untuk pendaftaran sudah turun dari BKN tinggal menunggu jadwal pembukaan seleksi. Tapi kemungkinan besar pengumumannya tidak lewat bulan ini, ” kata Kepala BKPSDM Drs. Moudy Pangerapan, MAP, Pangerapan seraya memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan tes CPNS dan PPPK tahun 2021 dijalankan sesuai dengan anjuran protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rangkaian pandemi COVID-19.

Pangerapan juga memastikan rekrutmen CPNS akan berbarengan rekrutmen PPPK yang dikhususkan untuk guru. “Berbarengan dan proses seleksi PPPK untuk guru sama dengan seleksi CPNS non guru menggunakan metode sistem Computer Assisted Test atau CAT, ” ujarnya sambil berharap warga Minahasa yang berencana menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dan PPPK untuk segera bersiap diri.

Sebagai informasi, total kebutuhan ASN dan PPPK (P3K) Minahasa tahun 2021 ini sebanyak 361 formasi. Kebutuhan ini untuk 35 formasi CPNS tenaga kesehatan dan 326 formasi P3K tenaga guru jalur P3K. Formasi tenaga kesehatan terbanyak adalah dokter dibutuhkan 6 orang. Sedangkan P3K formasi guru terbanyak adalah guru kelas (PGSD) 126 orang. (CT)

Categories: Minahasa

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s