Minahasa

Terjadi Lonjakan Besar, Kasus Positif Covid-19 Bulan Juli di Minahasa Capai 531

Tondano – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Minahasa melonjak pesat dibanding awal bulan Januari sampai pada bulan juni lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Maya Rambitan mengatakan kenaikan kasus Covid-19 di Minahasa ini membawa Minahasa pada zona merah dengan angka kasus terkonfirmasi positif 531 orang, meninggal dunia 9 orang dan sembuh 114 orang.

“Lonjakannya sangat besar untuk bulan juli, dimana setiap hari bisa 20-60 orang, makanya bulan juli ini warga yang terkonfirmasi positif mencapai 531 orang, padahal Juni hanya 53 kasus positif,” kata Rambitan, Senin (26/07).

Dijelaskannya warga yang terkonfirmasi covid – 19 paling banyak di isolasi secara mandiri melihat tingkat gejala yang dialami adalah ringan. “Kalau gejalanya berat otomatis di rawat dirumah sakit,” terangnya.

Terkait kapasitas daya tampung pasien di Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano, Kepala Dinas Menuturkan rumah sakit milik Pemkab Minahasa itu masih cukup menampung pasien covid-19.

“Sampai sekarang ketersediaan kapasitas masih cukup untuk menampung,apalagi ada 8 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Minahasa kita sediakan untuk rawat inap.Memang kita menyarankan untuk ada penambahan bed,” pungkas Rambitan. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s