Manado

Pemkot Manado Lakukan Kajian Pengoperasian Kembali Mobile PCR

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Merujuk pada keputusan Menteri Kesehatan (Menkes) bahwa Laboratorium PCR sudah harus di dalam ruangan, mendesak pemerintah Kota Manado untuk segera mencari solusi agar pengoperasian mobile PCR bisa terlaksana kembali.

Langkah itupun segera dilakukan Pemerintah Kota Manado oleh Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang meminta dinas terkait yakni Dinas Kesehatan, agar segera membuat kajian dan perencanaan yang kemudian dikoordinasikan dengan BPKP.

“Saya berharap, hal ini bisa secepatnya terselesaikan. Mengingat, masa pandemi saat ini, percepatan tracing sangat penting dilaksanakan. Sehingga laboratorium atau mobile PCR harus segera beroperasi kembali,” tegas Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang dalam rapat bersama Dinas Kesehatan dan BPKP Sulut di ruang Toar Lumimuut (Tolu) kantor Walikota, Senin(30/8).

Beberapa opsi pun telah ikut dibicarakan dalam rapat tersebut. Sehingga, menjadi harapan pula apa yang sudah dibahas dapat segera dikaji.

“Akan ada opsi-opsi yang akan dibahas dulu lewat kajian bersama Dinas terkait dan Koordinasi juga dengan BPKP. Dan mana yang sesuai aturan, itu yang dijalankan. Apakah labarotorium mobile atau didalam ruangan. Karena semua ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Agar lebih mudah mengakses saat test PCR di masa Pandemi C-19 ini,” ungkapnya.(gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s