Minahasa

Dipimpin Wabup Dondokambey Pemkab, PMI dan YJI Minahasa Serahkan Bantuan Untuk Warga Tertimpa Bencana

Minahasa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa dan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Minahasa menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Rabu (29/9/2021).

Bantuan ini diserahkan langsung Oleh Wakil Bupati Dr. Robby Dondokambey, SSi, MM (RD) yang juga Ketua PMI dan Marina Dondokambey Lengkong, SE yang adalah Ketua YJI Minahasa diterima langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs. Jesaja Jouke Legi, di Gedung Logistik Bantuan Pemkab Mitra, Kelurahan Pango Kecamatan Ratahan.

Wabup Dondokambey usai meyerahkan bantuan menyampaikan, bahwa Pemerintah dan masyarakat Minahasa sangat berempati terhadap warga yang tertimpa musibah, oleh karena itu pemkab Minahasa membawa bantuan agar supaya dapat meringankan beban warga yang terdampak dari bencana banjir bandang.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap apa yang dialami masyarakat Mitra. Semoga dengan bantuan ini, kiranya dapat membantu dan meringankan beban dari masyarakat yang tertimpa bencana,” ungkap Wabup Dondokambey.

Sementara Ketua YJI Cabang Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, mengungkapkan keprihatian atas musibah yang dialami warta Mitra, sehingga YJI Cabang Minahasa merasa sepenanggungan sehingga YJI Cabang Minahasa membawa bantuan.

“Harapan kami, semoga para penerima bantuan bisa meringankan beban mereka yang tertimpa musibah banjir bandang ini,” singkat Istri tercinta Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Mitra Jesaja Jouke Legi atas nama Bupati James Sumendap dan masyarakat menyampaikan banyak terima kasi kepada Pemkab Minahasa, PMI dan YJI Minahasa.

“Luar biasa empati dari Pemkab Minahasa, PMI dan YJI Cabang Minahasa yang begitu berempati terhadap masyarakat Mitra yang tertimpa musibah banjir bandang. Kiranya budi baik yang ditunjukan kepada warga Mitra akan dibalas dengan berkat dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungka Wabup Legi.

Turut Hadir dalam penyerahan bantuan ini, Kepala BPBD Minahasa Nofry Lontaan ,ST, Kadis Sosial Minahasa, Drs. John Kapoh MSi, Babah Prokooim Johnny Tendean, AP, MAP, Para Asisten Setdakab Mitra, Kadis Sosial Mitra Franky Wowor, Kaban BPBD Mitra dan Pengurus PMI Minahasa serta Pengurus YJI Cabang Minahasa. (CT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s