Minahasa

Dua Atlet Asal Minahasa Raih Medali Emas di PON Papua, Ketua KONI Glady Kandouw: Mereka Dipersiapkan Sampai ke Tingkat Sea Games

Minahasa – Dua atlet asal Minahasa, Anggelina Runtukahu, dan Prays Karundeng yang bertanding di cabang olahraga Muaythai akhirnya bisa mempersembahkan Medali Emas untuk Sulawesi Utara di PON XX Papua 2021. Keberhasilan mereka tentu atas dukungan semua pihak sehingga bisa mengharumkan nama daerah Sulawesi Utara teristimewa Kabupaten Minahasa di kancah Nasional.

Atas keberhasilan Runtukahu dan Karundeng yang meraih Medali Emas, Ketua KONI Minahasa Glady Kandouw, SE (GK) mengungkapkan kebanggaanya atas prestasi yang ditorehkan kedua atlet yang di bina oleh Minahasa.

“Suatu Kebanggaan bagi KONI Minahasa terlebih Masyarakat Minahasa kala Atlet Muaythai Anggelina Runtukahu, dan Prays Karundeng mempersembahkan Emas Pertama dan kedua Untuk Kontingen Sulut,” ungkap Kandouw.

Menurutnya, keberhasilan itu bukan di dapat secara instan, tapi dengan latihan dan persiapan yang sudah berjalan lama, Atlet ini bukan di dapat dari luar daerah untuk mengangkat nama daerah untuk even even seperti PON saat ini, mereka atlit asli Minahasa di bina dan disiapkan dalam program yang terarah untuk mencapai prestasi puncak mereka. KONI Minahasa dalam hal ini melalui Cabor-Cabor yang ada Melaksanakan tugas pokok dalam merencanakan, mengkoordinasikan, melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet.

“Seperti contoh Angel ini sudah dipersiapkan sampai ke tingkat sea games, dan itu dibuktikan bahwa di tingkat nasional kelas 54 kg putri dia masih terbaik, walaupun sea games tertunda, atlit dan pelatih tetap masih bisa menjalankan program dan menjaga kesiapan atlet,” tutur GK yang juga Ketua DPRD Minahasa.

GK berharap kiranya Kerjasama KONI Minahasa dengan semua pihak terkait seperti Pemerintah, Pihak-pihak yang peduli untuk Peningkatan Olahraga di Minahasa, terlebih Masyarakat bisa lebih ditingkatkan kepedulian dan keikutsertaan dalam pembinaan Olahraga di Minahasa. Hal ini juga membuktikan semakin banyak cabor unggulan yang bisa kita kembangkan di Minahasa seperti Pencak Silat, Karate,Tinju, Atletik, Bulu Tangkis, Tenis sekarang Muaythai dan olah raga lainya, Membuktikan Sumber Daya Manusia di Minahasa dengan Pembinaan yang Tepat dan dengan dukungan sarana prasarana dan kesejahteraan atlet bisa menciptakan pretasi Nasional maupun Internasional.

“Jangan Pernah Berhenti Bermimpi, Tetap semangat karena mimpi tertinggi pun masih bisa di raih dengan catatan tetap berjuang keras dengan Sungguh sungguh dan Tak Kenal Menyerah. Selamat Untuk Atlet Minahasa yang berjuang membawa nama Kontingen Sulut di PON Papua. (CT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s