Manado

Lansia 70 Tahun Ke Atas Bakal Terima Bantuan, Berikut Kualifikasinya

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado lewat Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menyebut, pertengahan tahun para lanjut usia (Lansia) diatas 70 tahun, bakal menerima dana lansia.

Kabar baik itu disampaikan Wali Kota AA saat Talk Show Tabea Manado bersama dengan Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang dan Sekkot Manado Micler Lakat, Jumat(18/2) di Pendopo Kantor Wali Kota Manado.

“Jadi dana lansia, akan kita aktivkan lagi. Rencananya pertengahan tahun ini. Dan yang akan mendapat dana itu, lansia yang berusia di atas 70 tahun, dan yang ada dalam Data Terpadu Kemiskinan Sosial (DTKS),” sebut wali Kota AA menjelaskan kualifikasinya.

Wali kota menambahkan, untuk saat ini di Kota Manado ada 6000-an lansia yang terdaftar.

“Ada sekitar 6 ribuan orang yang terdaftar. Itu akan diterima langsung di rekening lansia, nda ada urus lain-lain. Dan apalagi melibatkan kaling. Jadi langsung ke rekening,” tegasnya.

Diketahui, adapun agenda Talk Show Tabea Manado ini, digagas langsung oleh Pemerintah Kota Manado lewat dinas kominfo Kota Manado, Aliansi Pers Manado (APM) dan dipandu oleh Staf Khusus Wali Kota Felix Panelewen.

Selain itu, beberapa materi juga dibahas dalam talk show tersebut. Yakni soal percepatan vaksinasi, normalisasi saluran air, penataan TPA Sumompo, apel perdana dan sidak awal tahun.

Sebelumnya, Pemerintah kota Manado mengkonsentrasikan merefocusing dana lansia ini ke penanganan covid 19, karena pandemi covid 19 banyak mempengaruhi pada sejumlah leading sektor sehingga terjadi kelumpuhan ekonomi akibat dampak covid 19 dan sekarang mulai dilakukan pembenahan terkait kemajuan daerah Kota Manado.

Acara talk show ini dikuti oleh para asisten dan kepala SKPD Pemerintah Kota Manado, staf ahli Walikota Manado serta unsur pers yang tergabung dalam Asosiasi Pers Manado (APM).(*/gabby)

Categories: Manado

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s