Manado

Wali Kota AA Resmikan Angkutan Trayek dan Uji Coba Rute Damri Pandu Relokasi-Pusat Kota

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kota Manado khususnya yang tinggal disekitaran Pandu Relokasi dan hendak melakukan perjalanan ke Pusat Kota, Wali Kota Manado Andrei Angouw meresmikan angkutan trayek sekaligus melakukan kegiatan uji coba jalur/trayek operasional Damri rute Pandu Relokasi-Pusat Kota, Rabu(11/5).

Kegiatan Peresmian ini dilaksanakan di Pandu Relokasi dan ditandai dengan acara pengguntingan pita oleh Wali Kota Manado disaksikan Pihak Perum Damri, Sekretaris Kota Manado dan pejabat pemerintah Kota Manado serta pejabat teknis Dinas Perhubungan Kota Manado.

Selesai acara peresmian, Wali Kota didampingi Sekot, dan pejabat lainnya serta pimpinan perum damri melakukan uji coba jalur Pandu Relokasi hingga Marina Plaza Manado yang merupakan rute atau trayek jalur Damri ini.

Diketahui, jalur Operasi Damri ini sebelumnya memang sudah dibahas dan dianalisa bersama beberapa waktu yang lalu antara Wali Kota Manado, Perum Damri dan Dinas Perhubungan Kota Manado.

Pengadaan jalur ini adalah bagian dari pelayanan pemerintah Kota Manado kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang ada di Perumahan Pandu Relokasi.

Hal ini dilakukan sebab dilokasi ini belum tersedia trayek oplet atau rute kendaraan untuk melayani warga yang ada di lokasi ini.

“Harapan saya, dengan adanya operasi Damri dijalur ini dapat membantu masyarakat khususnya yang ada di Pandu Relokasi untuk bisa beraktifitas diluar lokasi, apakah kepasar atau berinteraksi dengan warga lainnya diluar Pandu Relokasi,” harap Wali Kota AA.

Hadir dalam kegiatan peresmian trayek Pandu Relokasi – Pusat Kota ini, yakni Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat, S.H.,M.H, Dirut Perum Damri Ibu Setia Milatia Moemin, Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah 22 Sulut Renhard Ronald SSIT, MT, Asisten I. Heri Saptono, Asisten II Atto Bulo, Kadis Infokom Erwin Kontu S.H, Kadis Perhubungan serta pejabat teknis Dinas Perhubugan Kota Manado, Camat Bunaken dan Lurah Pandu.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s