Nasional

Pertama di Indonesia, Olly Dondokambey Lantik Ratusan Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia se-Sulut

Tondano – Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan yang juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan di 15 Kabupaten/Kota, Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (11/6/2022) di Yama Resort Tondano Kabupaten Minahasa.

Hadir dalam pelantikan, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto Ketua DPD BMI Sulut Rio Dondokambey, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Steven Kandouw juga Wakil Gubernur Sulut, Sekretaris Frangky Wongkar yang juga Bupati Minahasa Selatan dan Bendahara Andrei Angouw yang menjabat Walikota Manado, Ketua DPC PDI-P Minahasa Robby Dondokambey serta pengurus dan simpatisan se-Sulut

Ketua DPD BMI Sulut, Rio Dondokambey mengungkapkan kebanggaannya kepada seluruh pengurus Partai Banteng Muda Indonesia di Sulawesi Utara karena setelah pelantikan DPP BMI oleh Puan Maharani, ini adalah pelantikan seluruh DPC yang paling pertama.

“Untuk konsolidasi, pengurus DPC BMI Kabupaten/Kota Sulawesi Utara menjadi yang pertama dan tercepat seluruh Indonesia setelah pelantikan BMI Pusat,” ujar Dondokambey.

Dilanjutkannya, setelah BMI Sulut dilantik, tugas utama DPD BMI adalah segera, langsung dan cepat melakukan konsolidasi organisasi, kelengkapan struktur, pelantikan dan penerbitan SK.

Target BMI jangka pendek dua tahun kedepan yaitu pemilu dan pilkada, sebagai sayap partai tentu target adalah memenangkan partai dan untuk jangka panjang sebagai ormas kepemudaan tugas utama kita adalah menjadi alat, media untuk mensosialisasikan ideologi kita, ideologi Pancasila.

“Kita berharap dengan kerja BMI masa depan kita bisa mensosialisasikan ideologi Pancasila, menanamkan, menekankan Pancasila kepada generasi muda yang ada di Sulut agar kita semua menjadi alat untuk pembangunan generasi muda, dan berharap generasi kita bisa meneruskan orang orang hebat untuk memimpin bangsa,” harap Rio yang juga Penatua Pemuda Sinode GMIM.

Sementara Olly Dondokambey berharap kedepan para kader di BMI yang akan memimpin untuk meneruskan cita cita founding father bung Karno dalam menjaga negara kesatuan republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Torang jaga Indonesia ini mulai dari Sulawesi Utara. Sama sama bekerja dan terus menjaga kesatuan dan persatuan dalam organisasi karena itu salah satu yang disampaikan oleh ibu Ketua umum, kalau kita solid, kita bersatu semua kita bisa menang, dan itu kita sudah buktikan di Sulut,” ungkapnya.

Olly meminta kepada seluruh ketua-ketua DPC yang menjabat beberapa posisi legislatif dan eksekutif, untuk mendukung program Banteng Muda Indonesia.

“Seluruh ketua-ketua DPC saya meminta untuk mensupport semua kegiatan Banteng Muda Indonesia di setiap kabupaten/kota,” ujar Gubernur Sulut itu.

Sementara Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mewakili Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam arahannya menjelaskan bagaimana seseorang agar bisa menjadi pemimpin dalam segala bidang. Ia meminta para kader muda untuk mendalami bakat yang dimiliki.

“Jika anda tidak bakat menjadi anggota dewan, jangan paksa jadi anggota dewan. Kalau bakat anda chef, kembangkan itu sehingga anda bisa kembangkan makanan Manado menjadi makanan internasional. Saya berharap BMI mulai saat ini membangun imajinasi bahwa anda adalah pemimpin pemimpin masa depan bukan hanya di kabupaten/kota, bukan hanya di Sulawesi Utara tetapi kedunia,” harap Sekjen PDIP ini.

Pelantikan dihadiri Ketua-ketua DPC PDIP se-Sulawesi Utara, Ketua-ketua DPRD Kabupaten/Kota serta Fraksi PDIP, pengurus BMI Sulut serta Pengurus Partai dan undangan.(Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s