Minahasa

Meriahkan HUT RI Ke-77, Bupati ROR Buka Eris Trail Adventure

Minahasa – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022, Eris Trail Adventure resmi digelar.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR) yang dihadiri Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE, Ketua KNPI Minahasa Rifky Roring, ST Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Dr. Arody Tangkere serta ratusan raiders dari berbagai wilayah.

Bupati ROR saat membuka kegiatan menyampaikan, animo dari masyarakat untuk mengikuti adventure di Minahasa begitu besar. “Tuhan berkenan, lewat pemerintah, lewat KONI, kegiatan seperti ini bisa di agendakan kedepan.

Bupati ROR menambahkan, lewat kegiatan ini untuk sama sama menghayati perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, dengan tema pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. “Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan, Eris Trail Adventure dengan resmi dibuka,” kata Bupati.

Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini dalam sebulan ada dua sampai tiga kali dilakukan. Itu menunjukkan satu tren yang positif terhadap perkembangan dunia otomotif serta dunia kepemudaan di sulut.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tetap berlanjut, karena ini menunjukkan kebersamaan kita semua sebagai pemuda dan kebersamaan kita dunia otomotif,” kata putra sulung Gubernur Olly Dondokambey.

Rio menambahkan, kegiatan seperti ini sangat perlu, apalagi dirangkaikan dengan pembangunan gereja. Jadi tujuan kegiatan ini bukan hanya sekedar berkumpul, berlomba, berpatisipasi tapi ada tujuan positif lainnya dibalik kegiatan ini.

“Tentunya untuk pemuda, saya sangat mengapresiasi karena ini juga menjadi bagian pemuda untuk boleh berekspresi, boleh menunjukan hobinya dan tentunya hobi yang positif dampaknya,” tutur Rio yang aktif juga di pelayanan sebagai Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM.

Sebelumnya Rifky Roring dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama dengan Pemkab Minahasa dan KNPI. Dijelaskannya sampai saat pelaksanaan peserta yang sudah mendaftar sudah lebih dari 300 peserta yang akan memperebutkan hadiah utama uang tunai 40 juta, 1unit motor dan belasan uang tunai lainnya.

“Hasil dari kegiatan ini akan disumbangkan untuk pembanguan pastori di gereja jemaat Baitel Eris. Terima kasih kepada bagi semua pihak yang sudah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini,” jelas Putra Bupati ROR.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Jean Pakasi dan Monica Rorong, Camat Eris Hendrik Lombogia, Camat Lembean Timur James Limpele, Kuntua Eris, Ketua Panitia Marvil Rawung, SH dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Minahasa. (Christian Tangkere)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s