Manado

Terpilih Secara Aklamasi, Irene G Pinontoan Nakhodai PMI Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Secara aklamasi, Ny Irene G Angouw Pinontoan terpilih menakhodai Palang Merah Indonesia (PMI) kota Manado.

Istri Wali Kota Manado itupun dipilih oleh 11 Pimpinan PMI Kecamatan dalam Musyawarah Kota (Muskot) PMI Manado, Rabu(14/9/2022) di Hotel Triple R Manado.

Dalam sambutannya, Irene menyatakan kesiapan untuk menerima amanat sebagai Ketua PMI Kota Manado. Dirinya mengatakan amanat ini sebagai wujud dedikasi dan pemberian diri untuk mewujudkan Manado Maju dan Sejahtera.

“Saya membutuhkan dukungan dari seluruh pengurus dan tim giat dari setiap kecamatan untuk bersama-sama memberikan pelayanan di bidang kemanusiaan. Semoga Tuhan selalu menyertai kita semua,” ungkapnya.

Diketahui, Irene Angouw Pinontoan terpilih berkat dukungan dari perwakilan 11 kecamatan di Kota Manado satu persatu menyatakan pandangan umum dan dukungan di hadapan pimpinan rapat dan dari pimpinan PMI Pusat, Muhamad Moas, SH MH.

“Kami secara sadar dan tidak ada paksaan mengusulkan dan menginginkan Ibu Irene Angouw Pinontoan sebagai ketua PMI Manado,” ujar, dr. Nenny Tubagus perwakilan dari kecamatan Malalayang saat menyatakan pandangan umum dan usulan.

“Kami bertekad akan berjuang dengan maksimal, dan kami akan menyatakan dukungan kepada Ibu Irene Angouw Pinontoan sebagai ketua PMI Kota Manado,” ujar Frangky David perwakilan Bunaken Darat.

“Kami dari Kecamatan Wenang dengan total mendukung Ibu Irene Angouw Pinontoan sebagai ketua PMI Kota Manado,” Hamdan Paleho utusan dari Kecamatan Wenang dan berikut penyampaian pandangan umum dan dukungan dari kecamatan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kecamatan Tikala Stenly Husain SSos mengatakan, sosok Irene Pinontoan sangat tepat untuk memimpin PMI Manado karena memiliki integritas tinggi dalam pelayanan kemanusiaan serta memiliki visi dan misi yang jelas untuk membesarkan PMI.

“Pemilihan ini sudah sesuai ADRT PMI sehingga kami yakin Ibu Walikota Manado merupakan pilihan terbaik untuk PMI Manado dalam memujudkan Manado maju dan sejahtera,” pungkas Stenly.

Pimpinan sidang rapat dengan tegas langsung mensahkan Irene Angouw Pinontoan sebagai ketua PMI Kota Manado periode 2022-2027.

“Dengan ini saya menyatakan Ibu Irene Angouw Pinontoan sebagai ketua PMI Kota Manado periode 2022-2027,” kata pimpinan sidang dr. Makmun Djafara sambil mengetuk palu.

Diketahui, sidang dipimpin oleh dr. Makmun Djafara, Roy Mewoh, dan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Utara, Anie Dondokambey, SH, MH. Acara ini turut dihadiri oleh Walikota Andrei Angouw yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, asisten 1, asisten 2, dan 3, Kepala Dinas Kesehatan dr. Steaven Dandel, para camat dan pengusaha PMI kecamatan.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s