Ekonomi & Bisnis

UNIQLO Resmi Buka Toko Pertamanya di Manado, Jadi Toko UNIQLO Paling Timur di Indonesia

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO hari ini resmi membuka toko pertamanya di Manado, Sulawesi Utara yang berlokasi di Lantai 1 Manado Town Square 3, Jumat(16/9/2022).

Pembukaan toko terbarunya ini merupakan wujud komitmen UNIQLO Indonesia untuk memastikan bahwa semua orang merasakan kenyamanan yang berkualitas dari koleksi LifeWear.

UNIQLO juga telah menyiapkan banyak promo dan penawaran menarik selama masa pembukaan yang sayang untuk dilewatkan masyarakat Manado yang telah lama menantikan kehadiran UNIQLO yang dikenal dengan pengalaman berbelanja dan pelayanannya.

“Kami sangat antusias sekali karena setelah hampir 9 tahun UNIQLO memasuki Indonesia, akhirnya kami bisa membuka toko pertama kami di Manado dan menjadi toko UNIQLO terjauh di wilayah timur Indonesia. Kami percaya bahwa UNIOLO melatui koleksi LifeWear dapat memenuhi berbagai kebutuhan pakaian yang pastinya dapat menunjang gaya hidup masyarakat Manado. Hadirnya UNIQLO Manado Town Sguare juga menunjukan komitmen UNIQLO Indonesia untuk lebih dekat dengan para pelanggan setia di seluruh Indonesia,” ujar Store Operation Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) Arai Takashi.

Pembukaan toko ke-50 UNIQLO di Indonesia ini diawali dengan prosesi pemotongan pita oleh Arai Takashi, Store Operation Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) yang didampingi oleh Andrei Angouw, Walikota Manado, Hj. perwakilan dari Manado Town Square yakni Rugaiya Usman Wiranto, Komisaris Utama dan Rudini Putra Wijaya, Direktur Operasional, serta Memi Ridhowati, Store Manager UNIQLO Manado Town Sguare yang disaksikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Manado.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan musik tradisional asal Jepang, Taiko. Usai prosesi seremoni berlangsung, terlihat pelanggan dengan antusias mulai memasuki toko sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Tidak hanya disuguhkan berbagai koleksi LifeWear yang menjadi favorit dan andalan untuk setiap aktivitas, pelanggan dengan pembelanjaan senilai Rp. 500.000 akan mendapatkan Exclusive Thermal Tumbler terbatas, berlaku untuk kelipatan dan selama persediaan masih ada.

Bagi pelanggan yang baru mengunduh aplikasi UNIQLO juga akan mendapatkan UNIQLO App Welcome Coupon senilai Rp. 25.000. Selain itu para pengunjung juga akan mendapatkan special refreshment dengan menunjukan struk belanja dan aplikasi UNIQLO yang telah diunduh di ponselnya. Penawaran terbatas ini hanya berlaku selama 3 hari pada 16-18 September 2022.

UNIQLO juga berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada para pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi melalui instalasi pada area khusus di dalam toko yang menampilkan UKM terpilih melalui UKM Neighborhood Collaboration #MANADONEIGHBORHOOD).

Di pembukaan UNIOLO Manado Town Sguare, terdapat 8 UKM pilihan yang terdiri dari beberapa produk khas Manado atau Sulawesi Utara, seperti kerajinan tangan dari batok kelapa, kayu dan daur ulang limbah, souvenir dengan motif batik, kreasi unik berbahan baku bambu, makrarme atau kesenian merangkai tali, dan beraneka kerajinan rajut.

Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya. Hal ini diharapkan mampu membantu perekonomian daerah dan mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global.

Hadir dalam grand opening Owner Mantos Rudini Wijaya, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Ketua Dekranasda Kota Manado Ny Irene Angouw Pinontoan dan tamu undamgan lainnya. (*/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s