Minahasa

Wabup Dondokambey Safari Natal di Wilayah Pineleng Tombulu Mandolang dan Tombariri Raya

Minahasa – Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM melakukan Safari Natal bersama jajaran Pemkab Minahasa dalam bentuk Ibadah Natal Yesus Kristus di wilayah Kecamatan Pineleng, Tombulu, Mandolang dan Tombariri raya, pada Jumat, (2/12/ 2022) bertempat di Gereja GMIM Bukit Zaitun Sea Mitra.

Ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMW Sea Pdt Rambles Mangalehe, MTh ini ditandai dengan pemasangan lilin Natal serta persembahan puji-pujian dari jajaran Pemkab dan para Pendeta, sera para Camat dan Hukum Tua di wilayah tersebut.

Dalam khotbahnya, Pdt. Rambles Mangalehe mengangkat khotbah dari pembacaan Alkitab Maleakhi 3:1-5.

Sementara Wakil Bupati Robby Dondokambey saat menyampaikan sambutan Bupati Minahasa mengutip bagian isi alkitab Lukas pasal 2 ayat 10 dan 11 yang mengatakan “Jangan takut, sebab sesungguhnya Aku memberitakan kepada-mu kesukaan besar untuk seluruh bangsa. Hari ini telah lahir bagi-mu juru selamat, yaitu Kristus, Tuhan di kota Daud”.

“Berita sukacita ini juga menjadi kabar baik bagi kita semua, sehingga dengan sukacita Pemerintah Kabupaten Minahasa menyambut dan merayakan Natal Yesus Kristus, serta memaknai kelahiran sang juru selamat yang menjadi bagian penting keimanan umat kristiani,” katanya.

Dikatakan Wabup RD Safari Natal Pemkab Minahasa yang dilaksanakan setiap tahun ini, melibatkan pemangku kepentingan dan masyarakat. Tentunya, kata RD, merupakan komitmen kepedulian dan empati untuk saling menyapa, membangun tali kasih, serta saling berbagi antara satu dengan yang lain.

“Oleh karena itu, melalui pelaksanaan Safari Natal ini, kita semua bertekad untuk membangun silaturahmi diantara kita, yang tentunya akan berdampak pada kwalitas kehidupan masyarakat di kabupaten Minahasa. Dan hal ini, membuktikan bahwa pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat-nya,” ujarnya.

“Marilah kita merayakan Natal ini dengan ucapan syukur dan penuh sukacita, walaupun memang ada keterbatasan-keterbatasan tertentu, sebagai konsekwensi dari kewaspadaan kita semua berkaitan dengan Pandemi Covid-19,” sambung RD.

Selanjutnya, Wabup Dondokambey menyampaikan atas nama Pemkab Minahasa, pribadi, Bupati Minahasa dan keluarga Roring-Lumanauw, Wakil Bupati Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM, keluarga Dondokambey-Lengkong, mengucapkan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2022 dan tahun baru 1 Januari 2023.

“Selamat menyambut Natal 25 Desember 2022 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2023,” ucap suami tercinta Wakil Ketua TP PKK Martina Lengkong, SE.

Akhir dari Safari natal tersebut Wakil Bupati Robby Dondokambey memberikan bantuan sosial kepada lansia perwakilan di tiap-tiap Kecamatan, pemberian bantuan kepada pra kerja dan UMKM.

Turut hadir dalam Safar Natal ini Asisten I Sekda Drs Riviva Maringka MSi, Asisten III Dr Christian Vicky Tanor MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs Teddy Sumual, Staf Ahli Bupati Bupati Bidang Kemasyarakatan Agustivo Tumundo, SE, MSi, para Kepala Dinas, Direktur RSUD Samrat Tondano dr. Nancy Mongdong, SpPD, Camat Pineleng Drs Johnly Wua, Camat Tombulu Shanty Lengkong SSTP, Camat Mandolang Reyli Pinasang SE, Camat TombarirI David Suluh SSTP, Camat TombarirI Timur Jimmy Polii, ST, Ketua BPMJ GMIM Sea Mitra Pdt. Wisye Tampi-Sembel, STh, para Hukum Tua dan Pendeta serta masyarakat setempat. (**)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s