Manado

Diterima Sekkot Micler Lakat, ASN Pemkot Manado Distribusikan Bantuan Untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Ruang

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Bantuan kemanusiaan terus mengalir untuk korban bencana erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro. Hari ini Jumat (19/4/24) bertempat di Posko Bantuan Bencana yang berada di pendopo Kantor Wali kota Manado, seluruh ASN di jajaran Pemkot Manado mengumpulkan bantuan.

Sekertaris Kota Manado DR. Micler C.S Lakat SH,MH yang menerima langsung bantuan tersebut mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari ASN Pemerintah Kota Manado.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari ASN Pemkot Manado, para pejabat dan THL untuk membantu rekan sesama kita bahkan masyarakat yang berada di Sitaro yang terkena bencana,” ujar Lakat.

“Dan kami secara sukarela mengumpulkan bantuan, bahkan banyak dari perangkat daerah yang sama – sama menyumbang. Ada 53 perangkat daerah yang datang hari ini membawa bantuan,” sambungnya.

Lakat menambahkan, bantuan tersebut rencananya akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulut untuk disalurkan bagi warga terdampak bencana.

Diketahui, posko bantuan Pemkot Manado, turut membawa bantuan dari Dharma Wanita Kota Manado yang dibawa langsung oleh ibu Anje Lakat Mailoor.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Peter Alexander Eman ST, juga hadir langsung membawa bantuan berupa puluhan kardus air mineral, mie instan dan minyak kelapa.

“Semoga bisa meringankan beban warga korban bencana di kabupaten Sitaro,” ungkapnya.
Bantuan tersebut diterima oleh Sekda Micler Lakat, Asisten 2 Atto RM Bulo dan Kalak BPBD Manado Donald Sambuaga.(*/gabby)

Categories: Manado, Pemerintahan, Sulut

Leave a comment