Tomohon – Rally wisata dalam rangka HUT ke-69 jemaat GMIM Maranatha Paslaten ‘JManPas’ wilayah Tomohon satu pada sabtu (30/9/17) sukses digelar.

Berkisar 250 mobil peserta turut meramaikan kegiatan ini, yang mengambil start kompleks gedung gereja pemekaran GMIM Maranatha Paslaten, selanjutnya mengelilingi wilayah Kota Tomohon dan selanjutnya finish di lokasi wisata bukit Tetempangan Koha Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak selaku ketua panitia HUT ke-69 jemaat GMIM Maranatha Paslaten kesempatan itu menjelaskan rally wisata kali ini rutenya mengitari wilayah Kota Tomohon dari ujung selatan ke utara dengan tujuan sebagai salah satu upaya memperkenalkan potensi wisata alam Kota Tomohon sekaligus menunjukkan kemajuan pembangunan yang ada khususnya dalam hal akses jalan di Kota Tomohon, sehingga diharapkan peserta rally dapat mengetahui hal itu dan dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat luas.
“Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas pemerintah, jemaat dan masyarakat”, ujar Eman.

Lebih dari itu dikatakannya momentum ini merupakan bagian dari rasa syukur atas berkat Tuhan dalam jemaat, dan dengan kegiatan ini pasti akan berdampak baik sehingga juga akan terus memantapkan kebersamaan dalam jemaat didalamnya masyarakat. “Kita sebagai jemaat tentu dituntut berperan aktif untuk membangun gereja dalam berbagai hal, diharapkan juga jemaat sebagai masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tomohon melalui dukungan atas berbagai program pemerintah Kota Tomohon”, kata Eman.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK
yang berkesempatan ikut dalam kegiatan itu turut membekali para peserta sembari berharap para peserta dapat mematuhi setiap aturan atau rambu lalulintas di jalan raya.

Ikut memeriahkan kegiatan tersebut Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, para kepala dinas, badan, kantor, kabag, camat, lurah, jajaran IMI Sulut serta para pencinta rally lainnya.(Red/stenly).