Minahasa – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri deklarasi sekaligus pelantikaan kepengurusan DPD dan DPC organisasi kemasyarakatan (ormas) Manguni Indonesia se-kabupaten minahasa, bertempat di monument bersejarah benteng moraya Tondano, jumat 8/12/2017.

Diawali dengan ucapan selamat bagi manguni Indonesia yang pada hari ini melakukan deklarasi sekaligus pelantikan pengurus, dalam sambutannya juga, bupati JWS berharap Manguni Indonesia (MI) termasuk organisassi lainya adalah organisasi yang daapat bersinergi dengan pemerintah sehingga memberikan kenyamanan terhadap masyarakat dan tetap menjaga Sulut terlebih khusus minahasa aman daan damai. “Investasi tak akan berkembang kalau daerah kita tidak aman, kita lihat tondano saat ini, ketika kotanya jadi aman investasi mulai berkembang ” Ujar Bupati JWS.

“saya sangat bersyukur lantaran hingga hari ini begitu banyak organisasi/LSM yang hadir, semangat kita sama yakni, menjaga pacasila sebagai dasar negara kita, menjaga NKRI sebagai perekat bangsa dan yang ke tiga kita menjaga Bhineka tunggal ika karena dengan ini kita semua di ikat menjadi satu. Ini semua bermaksud agar negara kita aman dan damai”Imbuhnya.

Diakhir sambutanya Bupati JWS mengajak untuk selalu menjaga nama baik Minahasa, karena pebngalaman dirinya Minahasa dimana-mana sangat dikagumi dan disegani, oleh karena itu mari kita jaga nama baik minahasa. “hindari hal – hal yang tidak menyatuhkan kita serta sikap yang tidak baik dan paling utama adalah torang biisa garang tapi kita punya sikap yang tulus untuk menabur kasih kepada banyak orang.” Pungkasnya.

Acara yang sebelumnya diawali dengan ibada yang di pimpin oleh Pdt Jober Warouw dihadiri oleh ketua Ormas MTI Doni Lasut dan para simpatisan Manguni Indonesia.

(red/*01)