Peduli Korban Bencana Manado, Pers Minahasa Buka Posko Bantuan

MINAHASA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Persatuan Wartawan Minahasa (Pers’min) telah membuka posko peduli bencana di Kelurahan Wawalintoan, Kecamatan Tondano Barat.

Ketua Pers’min, Kelly Korengkeng mengatakan, tujuan membuka posko peduli bencana, untuk meringankan beban warga khususnya bagi anak-anak sekolah yang menjadi korban saat banjir dan tanah longsor melululantakan sebagian kota Manado. Dimana, saat peristiwa terjadi, banyak anak-anak yang hanya memakai sepasang baju di badan. Karena rumah mereka telah diterjang banjir dan tanah longsor, sehingga tidak satu pun baju yang dibawa.

“Ada ribuan anak yang masih sekolah membutuhkan  bantuan, terutama seragam sekolah dan alat tulis menulis,” ungkap Korengkeng, saat melakukan peliputan pembagian makanan bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minahasa, Sabtu hingga Minggu (3/2) kemarin.

Menurutnya, bantuan seragam sekolah dan alat tulis menulis bagi anak-anak korban bencana sangat berguna. Karena tidak lama lagi anak-anak sekolah akan memasuki ujian.

“Kita bukan hanya saja menjalankan tugas sebagai jurnalis, dengan membuat berita. Tetapi juga kita punya rasa tanggungjawab untuk membantu bagi mereka yang membutuhkan. Apalagi sangat mendesak,” tutur Korengkeng,  yang juga salah satu relawan utusan Pemerintah Kabupaten Minahasa, saat menyalurkan bantuan logistik bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah tahun 2018 lalu.

Ia juga berharap, selain teman-teman wartawan, pemerintah dan warga Minahasa, untuk sama-sama membantu para korban bencana di Manado.

“Mari kita sama-sama membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana di Manado. Walau sekecil apapun bantuan yang kita berikan, tetapi bagi mereka sangat membantu disaat kondisi seperti ini,” pungkas Korengkeng.

Diketahui, ada ribuan akan sekolah yang kena dampak bencana banjir dan tanah longsor Manado. Dan mereka sangat membutuhkan bantuan seragam dan alat tulis menulis.

Bagi yang tergerak hati dan ingin membantu, silakan mendatangi sekretariat Pers’min, di Kelurahan Wawalintoan, Kecamatan Tondano Barat, atau bisa menghubungi Kelly nomor telpon 081342343383 atau Nixen di 082196401130. (CT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s