Pengucapan Syukur di Mitra Dihadiri Gubernur, OD Minta Warga Mitra Junjung Persatuan

Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap (JS) mengajak masyarakat Mitra untuk merayakan Hari Pengucapan Syukur dengan kesederhanaan. Memaknai hari special itu secara mendalam melalui respon sikap dan tindakan, sujud sembah kepada Tuhan yang sudah mengaruniakan berkat melimpah bagi daerah Patokan Esa itu. Tindakan bersyukur, ungkap Bupati JS, adalah mutlak dan harus dilakukan. Termasuk bersyukur karena peradaban Mitra semakin hari semakin maju pembangunannya di semua bidang.

“Bersyukurlah dalam segala hal terhadap apa yang sudah dibuat pemerintah melalui suguhan program-program pro rakyat. Antara lain program dana duka, BPJS kesehatan dan banyak lagi program lainnya yang semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Mitra. Kita juga bersyukur karena atas tuntunan Tuhan, maka Pilkada boleh terlaksana dengan baik. Walaupun ada juga yang memilih koko (kotak kosong, red), tapi perbedaan itu tetap kita syukuri,” ujar Bupati JS yang didamping istri tercinta Djein Leonora Rende SE.Ak (DLR). Keduanya turut mendampingi kehadiran orang nomor satu Sulut Gubernur Olly Dondokambey (OD), saat beribadah di GMIM Eben Haezer Molompar Timur, Kecamatan Tombatu pada Minggu (7/7).

IMG-20190708-WA0078

Senada, Gubernur OD mengatakan, warga Mitra harus bersyukur atas berkat yang dari Tuhan. Serta hidup rukun dan damai antar sesama warga, dan terus menjaga persatuan sebagai pelengkap dari ungkapan syukur itu sendiri.

“Kita harus tetap bersatu memberikan pelayanan terbaik buat bangsa dan negara,” tegasnya

Gubernur meminta agar masyarakat Mitra mendukung penuh program-program pemerintah termasuk kebijakan berbasis kerakyatan yang diambil Presiden Joko Widodo. Hal ini dalam upaya menciptakat bangsa yang kuat dan mandiri untuk kesejahteraan penuh masyarakat Indonesia.

Usai beribadah di Gereja GMIM Eben Heizer Molompar, Gubernur bersama rombongan langsung menuju kediaman Bupati JS di Rimba Lamet. Turut hadir pada ibadah syukur pengucapan syukur tersebut, Wabup Mitra Drs Jocke Legi, sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Mitra.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap yang didamping istri tercinta Djein Leonora Rende SE.Ak, kompak saat merayakan Hari Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa Tenggara, Hari Minggu kemarin.

(Victor Tobias)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s