Jesaja Legi Ajak Olahraga Dijadikan Sebagai Gaya Hidup

Ratahan – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Jesaja Legi meminta olahraga harus dijadikan gaya hidup agar tubuh sehat. Hal ini dikatakannya saat Upacara Bendera memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, di Halaman Kantor Bupati, Jumat (13/9).

Adapun Haornas kali ini mengambil tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja.”

Selanjutnya bertindak sebagai Pembina upacara saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Legi mengatakan, Tema besar Haornas tahun ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, dimana olahraga juga dapat dilakukan dimana dan kapan saja. “Ini menjadi edukasi penting kepada masyarakat agar tidak terpaku dengan pemahaman bahwa olahraga hanya dapat dilakukan apabila fasilitasnya tersedia,” tukasnya.

Lanjut Legi, Haornas itu sendiri ditetapkan dengan mengambil momen bersejarah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-1 di Solo 9-12 September 1948 yang penuh kejuangan dan patriotisme di awal-awal kemerdekaan.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua Warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” tandas Legi, mengutip sambutan Menpora yang dibacakannya.

Upacara ini dihadiri semua Pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, dan disela upacara juga diberikan penghargaan kepada sejumlah ASN yang dinilai peduli terhadap keberadaan olahraga di Kabupaten Minahasa Tenggara. (VictoryTB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s