Bantu Masyarakat Ekonomi Lemah, DKP Mitra Gelar Pasar Murah

Ratahan – Bertempat di depan kantor Kelurahan Tosuraya Kecamatan Ratahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Mitra, menggelar pangan murah, khusus untuk komoditi beras, Rabu (2/10/19).

Dikatakan Kepala DKP Mitra Made Alit, kegiatan pasar murah ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Ratahan. Beras dengan kualitas premium, dijual dengan harga Rp.8.800/Kg.

“Sebagai bentuk perhatian dari bapak Bupati James Sumendap, kami dari dinas ketahanan pangan Minahasa Tenggara menggelar pangan murah, khusus untuk pangan beras di wilayah kecamatan Ratahan,” terang Alit.

Lanjut Alit mengatakan, Dinas Ketahanan Pangan Mitra, bekerjasama dengan Gabungan Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Pusomaen, menyiapkan beras kualitas premium untuk di jual ke masyarakat ekonomi dibawah.

“Kami sudah siapkan 42 ton beras untuk disalurkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di Kabupaten Mitra. Saat ini, 1200 Kg disiapkan untuk wilayah Ratahan. Dengan stok yang ada, kami berharap nantinya ini dapat menjangkau seluruh kecamatan yang ada di Mitra,” jelas Alit.

Sementara Kepala Kecamatan Ratahan Novri Raco, yang juga turut bersama-sama dalam kegiatan pangan murah tersebut, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten yang dapat memberikan perhatian kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ratahan.

“Terimakasih untuk kepedulian bapak bupati James Sumendap, sehingga melalui Dinas Ketahanan Pangan, bisa menggelar pangan murah untuk konsumsi beras di wilayah Ratahan. Atas nama masyarakat yang ada di kecamatan Ratahan, kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara,” pungkas Raco didampingi kepala Kelurahan Tosuraya, Susana Altimek. (VictoryTB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s