Satpol-PP Mitra Akan Razia ASN Rajin Keluyuran, Katiandagho: Wartawan Ikut Meliput.

Ratahan – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang rajin keluyuran saat jam kerja wajib was-was. Pasalnya razia / inspeksi mendadak (Sidak) akan segera diintensifkan, agar para abdi negara itu lebih konsen dalam melakoni layanan prima bagi warga Mitra sang pemilik Tanah Patokan Esa.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melalui Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Rantib) Chrisno Katiandagho saat dijumpai di Kantor Bupati pada Rabu (30/10/2019), memastikan sidak ASN itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Para kuli tinta Biro Mitra pun dilibatkan menyaksikan razia itu. “Tunggu saja. Yang pasti sidak bakal kembali diintensifkan. Saya akan ajak wartawan ikut untuk melihat langsung siapa (ASN) yang melanggar akan langsung ditindak,” ujarnya tegas, seperti style Bupati James Sumendap yang menjadi sosok pemimpin idolanya.

Kabid SatPol-PP Chrisno Katiandagho (setelan hitam paling kanan) kerap kali mengawal Bupati James Sumendap (tengah) dalam berbagai kegiatan termasuk Sidak. Sosok pimpinan menjadi panutannya dalam melayani kepentingan warga Mitra.

Katiandagho melanjutkan, sidak juga ditujukan bagi ASN yang sering keluar Mitra karena alasan domisili. Hal ini sesuai imbauan Bupati JS terkait pejabat yang wajib menetap di Mitra. Satpol-PP akan melakukan penjagaan di lokasi perbatasan, seperti di gerbang selamat datang Mitra di ‘gunung potong’. “Nah, bukan hanya PNS yang keluyuran saat jam kerja. Tapi bagi pejabat yang sering pulang alias tak menetap di Mitra,” sebutnya.

Selain itu, menurut Chrisno, sidak bagi pejabat yang tak menetap di Mitra akan dilakukan di tempat-tempat kos. Ataupun rumah kontrakan pejabat tersebut tinggal. “Kami akan cek juga di kos atau rumah kontrakan,” sambung Mantan Kasubag Protokol di Humpro Mitra ini.

Ia menjamin, dalam pelaksanaan sidak berlaku bagi semua PNS tanpa memandang bulu. “Siapa pun dia namanya melanggar tentu akan ditindak,” tegasnya.

Adapun pemberlakuan sidak turut bakal dilakukan bagi anak sekolah yang keluyuran di jam belajar. Namun pihaknya masih akan berkoordinasi dahulu dengan Dinas Pendidikan. “Itu juga yang akan kami lakulan. Tapi harus dikoordinasikan dulu dengan pihak dinas pendidikan,” tandasnya. (VictoryTB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s