Bupati James Sumendap Support OMK Ratahan Ikut KYC

Ratahan – Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Lukas Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bersemangat dan antusias untuk mengikuti kegiatan Kusuma Youth Competion (KYC) 2019 yang diselenggarakan Kamis 14 -17 November di Desa Guaan, Kecamatan Moaat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

KYD diikuti sekitar 4000an OMK di Keuskupan Manado yang meliputi 3 provinsi yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Ketua OMK Paroki Santo Lukas Ratahan Mitra, Farly Boseke mengatakan, persiapan telah dilakukan mulai dari pencarian dana sampai mempersiapkan kebutuhan lomba. Menurutnya dukungan dari Pastor Paroki Lexi Nangoi dan dari pemerintah yakni, Bupati James Sumendap sangat membantu pihaknya mengikuti kegiatan itu.

“Ini juga berkat kerja keras dari teman semua dan berkat dukungan dari pastor Paroki. Kami juga berterima kasih berkat bapak Bupati James Sumendap yang men-support untuk mengikuti kegiatan KYD” ujar Boseke.

Adapun beberapa mata lomba yang diikuti adalah Vocal Grup, CCPAK, Baca Kitab Suci dan Renungan, Mazmur dan Volly Ball mengutus 2 orang untuk Kevikepan Tondano.

“Untuk vocal grup kami tampil perdana sejak paroki dibentuk. Pastinya, kami akan menampilkan yang terbaik, semoga hasilnya bisa maksimal,” harapnya.

Terpisah, Wakil Ketua Grace Ambu mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar sebuah kompetisi namun menjadi sarana pengembangan minat dan bakat serta pemersatu di antara generasi muda penerus gereja itu.

“Dengan kegiatan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan, memperkokoh iman dan identitas Katolik OMK. Juga untuk mengasah dan menambah wawasan serta keterampilan agar menjadi OMK yang menginjili dan sejati dalam keluarga, masyarakat dan gereja,” pungkas Grace didampingi sekretarisnya Romi Roeroe. (VictoryTB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s