Begini Tradisi Pergantian Tahun Ala Bandara Sam Ratulangi Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Pergantian tahun tentunya menjadi momen yang disambut meriah oleh semua orang. Tak terkecuali di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado, juga turut menggelar tradisi pergantian tahun.

Seperti Selasa (31/12), segenap jajaran manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado turut melepas para penumpang terakhir di tahun 2019. Sebaliknya, manajemen juga menyambut penumpang pertama di 2020 yang melalui Bandara Sam Ratulangi Manado, hal ini menjadi tradisi menyambut tahun baru beberapa tahun terakhir ini.

Beragam kegiatan pun dihadirkan dalam mengantarkan penumpang terakhir di tahun 2019, yang kali ini para penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 604 tujuan Jakarta menjadi penerbangan terakhir yang berangkat dari Bandara Sam Ratulangi Manado.

Para penumpang pun dapat menikmati tari tradisional dari para duta bandara sembari menunggu waktu keberangkatan dan secara simbolis dilakukan pengalungan kain bentenan dan pemberian buket bunga kepada awak kabin dan perwakilan penumpang yang dilanjutkan dengan pembagian souvenir kepada penumpang lainnya.

Bukan hanya itu, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi dalam memberikan pelayanan prima bagi pengguna jasa selama tahun 2019, manajemen Bandara Sam Ratulangi pun membagikan buket bunga kepada mitra usaha yang ada di bandara.

“Di tahun yang baru ini menjadi momen yang tepat untuk lebih mempererat hubungan yang baik dengan para pengguna jasa bandara, untuk itu kegiatan ini kami selenggarakan sebagai wujud apresiasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang prima. Karena kami menyadari, segala pencapaian yang kami dapatkan saat ini tak lepas dari kepercayaan serta dukungan para pengguna jasa dan kerjasama yang baik dengan seluruh mitra usaha/kerja Bandara Sam Ratulangi Manado”, ungkap General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai, kemarin.

Selain melepas keberangkatan penumpang terakhir, pada awal tahun 2020 juga dilaksanakan kegiatan penyambutan penumpang pertama yang mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Di samping melaksanakan pengalungan kain bentenan serta pemberian buket bunga kepada perwakilan penumpang dan awak kabin sebagai simbolis penyambutan, pihak manajemen juga menyiapkan kopi dan teh hangat bagi para penumpang Lion air JT 2740 dari Guangzhou yang baru mendarat pada pukul 02.15 WITA di bandara sembari menunggu pengambilan bagasi.

Lebih specialnya lagi, para penumpang yang mengambil bagasi diconveyor, yang boxnya berisikan bingkisan makanan yang melintas di conveyor dapat diambil secara gratis oleh para penumpang tersebut.

Diketahui, selama pelaksanaan Posko Nataru yang berlangsung dari 19 Desember hingga 31 Desember 2019, tercatat Bandara Sam Ratulangi mengalami pertumbuhan pergerakan penumpang yang positif yakni 4 persen atau sebesar 91.142 penumpang dan kargo naik 2 persen atau sebesar 603 ton jika dibandingkan dengan periode posko yang sama tahun lalu.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s