Menang Lomba Tingkat Nasional di Bali, Para Atlet IODI Sulut Bawa Pulang Beragam Medali

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Setelah selesai mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Nasional Provinsi Sulawesi Utara, Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) mengikuti ajang Tingkat Nasional Bali Open Turnamen III, 29 Desember 2019, di GOR Lila Buana, Denpasar.

Seperti tak sia-sia, persiapan yang dimatangkan hanya sekira 1 minggu sebelum kegiatan itu pun membuahkan hasil baik. Dimana para atlet berhasil membawa pulang 2 emas, 1 perak, 1 perunggu, Harapn 2 dan Putra Favorit.

“Saya sangat bangga ternyata para atlet ini juga bisa mengharumkan nama Sulut di Denpasar/Bali. Sebenarnya Rewards Ini hanya jalan-jalan. Dan kebetulan ada kegiatan Bali Open Tournamen. Maka dari itu, saya bernisiatif agar mereka bisa menambah Pengalaman dan akhirnya mereka bisa membawakan hasil yang bagus,” ungkap Ketua IODI Sulut Gerard Jonas Lapian SE.

Diketahui, 8 Atlet IODI Sulut pun didampingi langsung oleh Ketua IODI Tomohon, Stella Kewo S.sos,MM, Seketaris IODI Manado Veronika Roring dan Istri Ketua IODI Minahasa Jecklyn Nender SP.
Sebelumnya, sebelum mengikuti lomba tingkat Nasional di Bali, para rombongan IODI Sulut langsung menikmati tempat Wisata sebagai Rewards.

Salah seorang atlet dari Kota Manado Cavin Mandagi pun menyatakan sangat bangga atas reward yang telah diberikan kepadanya. Yang menurutnya dibarengi dengan

“Saya sangat bangga karena bisa dapat kesempatan dari ketua IODI Provinsi dan Bisa mendapat jalan-jalan dan bertanding ditingkat nasional dan penggalaman saya paling sangat berharga Ungkap Cavin Mandagi atlet Kota Manado.

Atlet Lady Lapian dari IODI Tomohon juga turut merasa bangg. Bahkan dirinya kaget, ketika tersadar sesampainya disana, mereka juga harus ikut Lomba tingkat Nasional.

“Sebetulnya , kami kaget selesai PorPov dapat informasi dari ketua IODI Tomohon bahwa kami dapat Rewards ke Bali dan akan mengikuti lomba tapi saya sama pasangan dansa saya Stevanus Piay tetap latihan dan merapikan konsep yang waktu di PorPov ke X di Kota Bitung,”ungkapbya.

Atlet Utusan Minahasa Dejavu Sumenge pun turut senang karena bisa mengambil kesempatan untuk berpartisipasi dalam lomba di Bali.

“Jujur saja, saya sangat senang karena boleh datang ke Bali dan bisa melihat Lomba Tingkat nasional karena saya baru 13 tahun dan pasangan saya baru 8 tahun. Dan kami tak akan patah semangat serta akan latihan lebih giat agar bisa meraih prestasi lebih banyak dari para senior dan bisa dapat award lagi dari penggurus terimakasih penggurus IODI Sulut,”tambahnya.

Berikut nama Utusan Atlet dan Prestasi :
1. Lady Lapian – Stevanus Piay raih 2 emas dan 1 perak
2. Tesalonika Tuwo – Jonathan Kewo.
Meraih 1 Medali Perunggu
3. Cavin Mandagi – Florance Ismail meraih Harapan 2 dan Favorit Putra
4. Dejavu Sumenge – Jessica Damopolii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s