Dikawal Ketat Biro Kesra, Anggaran Kesejahteraan Rakyat Dipastikan Lebih Efektif dan Efisien

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Anggaran untuk kesejahteraan rakyat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tahun ini dipastikan bakal lebih efektif dan efisien. Pasalnya, anggaran tersebut bakal mendapatkan pengawalan ketat dari Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

“Iya kita pastikan anggaran dan program untuk kesejahteraan rakyat dapat terlaksana dengan baik, efektif dan efisien. Kita telah melaksanakan pertemuan dengan dinas-dinas terkait yanng di bawah koordinasi Biro Kesra. Khususnya bagian tiga atau bagian kesejahteraan rakyat pelayanan dasar. Tujuannya untuk mensinkronisasikan program kegiatan kita di tahun 2020 ini. Sehingga, semua selaras dan tentunya tepat sasaran,” terang Kepala Biro Kesra Provinsi Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Kamis(6/2).

Dia juga menambahkan, banyak program yang telah dibicarakan, menyangkut kesejahteraan masyarakat Sulut.

“Kan masing-masing SKPD terkait memiliki program prioritas. Nah disini kita optimalkan semua itu. Agar anggaran kita lebih efisien dan tepat sasaran. Prinsipnya, semua SKPD terkait mengeroyok, agar kesejahteraan masyarakat makin meningkat. Selain itu juga kami telah mengundang dari vertikal seperti BPOM, untuk terlibat dalam kegiatan ini,” tambah Eks Noni Sulut itu.

Dikatakannya pula, anggaran yang efisienndan tepat sasaran dapat memiliki daya ungkit yang lebih baik.
“Prinsipnya, tidak ada anggaran yang mubasir. Semua kegiatan yang kita lakukan juga bisa selaras. Dan yang utama dari semua program ini adalah efek ke masyarakat lebih besar. Tentu jika masyarakat sejahtera, tugas pemerintah berhasil. Sesuai permintaan Pak Gubernur Olly Dondokambey, kita menjalankan program dengan sebaik mungkin. Sehingga bermuara pada kesejahteraan rakyat,” kuncinya.(***/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s