Pemerintahan

Pemprov Sulut Siapkan Jalur Penerbangan Langsung Jepang ke Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Warga Bumi Nyiur Melambai perlu menyiapkan diri didatangi wisatawan mancanegara asal Negeri Sakura, Jepang. Yah, Setelah berhasil membawa wisatawan asal China, Pemerintah Provinsi Sulut kini tengah menyiapkan jalur penerbangan langsung dari Jepang ke Manado.

“Lagi disiapkan untuk buka jalur penerbangan dari Jepang langsung,” kata Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, belum lama ini.

Sementara itu, Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel menjelaskan bahwa pembukaan penerbangan langsung Jepang—Manado telah dipersiapkan sejak tahun 2019 lalu. Salah satunya adalah upaya yang dilakukan lewat lawatan Gubernur Sulut dan kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) di Negeri Sakura. “Dengan melakukan Kerja sama pemerintahan dan swasta Jepang,” kata Staf Khusus.

Diketahui, secara kumulatif kunjungan wisman ke Bumi Nyiur Melambai sebanyak 129.587 orang pada Januari 2019-Desember 2019 (sumber, BPS Provinsi Sulut).

Pencapaian itu naik 6,13 persen dibandingkan dengan 122.100 orang pada Januari 2018-Desember 2018.
BPS Provinsi Sulut mencatat kunjungan wisman Sulut naik didorong pertumbuhan kedatangan turis asal China. Jumlah pelancong Negeri Panda yang datang ke Bumi Nyiur Melambai naik 8,01 persen secara tahunan.

BPS Provinsi Sulut mencatat adanya pertumbuhan 12,87 persen secara tahunan untuk kunjungan wisman asal Negeri Sakura.

Selanjutnya, kenaikan tajam kunjungan terjadi untuk wisman asal Filipina. Pelancong yang datang dari negara itu ke Bumi Nyiur Melambai tumbuh 137,42 persen secara tahunan.(***/gabby)

Categories: Pemerintahan, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s