Minahasa Selatan

Pemerintah Desa Bersama GMIM Bahtera Ongkaw Dua melakukan pencegahan penyebaran Covid 19

Minsel – Pemerintah dan Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Bahtera Ongkaw dua secara bersama dan bergandengan tangan melakukan pencegahan penyebaran Coronavirus atau di kenal dengan Covid 19, Rabu 01/04/2020.

Penjabat Hukum tua desa Ongkaw dua Markus Donal Woengow mengatakan hal ini kami lakukkan karena sesuai petunjuk dan keputusan pemerintah pusat dan daerah dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dengan mendirikan pos pemeriksaan dan pembatasan lalulintas orang baik mengunakan motor atau mobil, termasuk memeriksa setiap pendatang yang masuk ke wilayah desa Ongkaw dua.

IMG-20200401-WA0096

Lanjut Markus, desa Ongkaw dua memang cukup rawan dengan lalu lintas orang apalagi orang luar daerah dimana di sepanjang jalan trans Sulawesi ada beberapa kios penjual buah dan warung yang sering terjadi transaksi atau pertemuan orang dari mana saja, termasuk ada Alfamart dan Indomaret yang sering kami lakukan pemantauan secara rutin bekerjasama dengan puskesmas dan Polsek Sinonsayang.

“Kami lakukan penyemprotan disinfektan 2 hari sekali di semua warung dan 2 swalayan yang ada di seputaran jalan trans sulawesi, termasuk semua pendatang yang masuk di desa Ongkaw dua kami data dan kami sampaikan ke pihak puskesmas ongkaw,” tutup Woengow.

Sementara itu ketua gugus tugas Covid 19 yang adalah ketua jemaat dan ketua wilayah Jemaat GMIM Bahtera Pdt Ferdinand Sorongan mengatakan bahwa, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan komitmen kami gereja dalam rangka secara bersama-sama membantu pemerintah perihal pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dan penyemprotan ini kami lakukan bukan hanya kepada jemaat GMIM saja tapi kepada semua rumah yang ada di desa Ongkaw dua.

Adapun Team gugus tugas Covid 19 GMIM Bahtera Ongkaw para Penatua dan syamas dari kolom 1-17, tampak hadir, Penatua Noldy Keintjem, Syamas Lucky Tambun, Penatua Fany Mamangkey, Penatua Rolly Lumenta juga Penatua Fery Bill Poluakan.

Tomas Steanly Saroinsong mengingatkan agar kita semua mengikuti program pemerintah dengan, bekerja dari rumah, Ibadah dari rumah, Phisical sosial distancing, sering cuci tangan dan jaga kebersihan.

(Noldy Poluakan)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s