Ekonomi & Bisnis

Prepare New Normal, Alfamidi Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Siap mendukung pemerintah yang nantinya akan menerapkan new normal atau cara hidup baru di tengah pandemi Covid-19, PT PT Midi Utama Indonesia Tbk., pemilik jaringan ritel Alfamidi, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diketahui, tujuan dari pemerintah tersebut untuk menggerakkan ekonomi yang melambat akibat pandemi Covid-19.

Sebagai ritel modern, Alfamidi telah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar World Health Organization (WHO).

Diantaranya, semua karyawan toko diwajibkan menggunakan masker. Alfamidi juga menyiapkan tempat cuci tangan di depan toko. Demi keamanan bersama, pelanggan yang berbelanja wajib menggunakan masker.

Khusus di Kota Manado, dengan mengikuti anjuran pemerintah daerah, sebelum masuk toko pelanggan diukur suhu tubuh dengan termo gun. Pelanggan dengan suhu diatas 38 derajat celsius tidak diizinkan masuk.

Untuk menjaga jarak saat bertransaksi, di depan kasir telah dibuat garis antrian dengan jarak minimal satu meter. Di meja kasir juga telah lengkapi tirai plastik untuk mencegah percikan droplet virus corona.

“Menghadapi new normal, kami tetap akan memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 yakni jaga jarak dan mengenakan masker untuk karyawan toko serta memberi pembatas di meja kasir,” ungkap Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L. Nursandi.

Diapun menyebutkan, terkait persediaan kebutuhan pokok, kata Arif, hingga saat ini pasokan bahan pokok di Alfamidi masih tetap terjaga, bahkan tidak ada kenaikkan harga.

“Untuk produk bahan pokok stoknya tetap aman,” tutur Arif.

Lanjut Arif, Alfamidi terus berupaya memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan serta memberikan kualitas pelayanan yang terbaik.

“Gerai kami menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, tempat belanja yang nyaman, serta lokasi yang mudah dijangkau,” tutur Arif.

Sementara itu, untuk memanjakan konsumen yang tidak ingin keluar rumah, Alfamidi telah menyiapkan layanan pesan antar dengan nama Midi Kriing.

Keuntungannya layanan ini tidak dikenakan biaya. Syaratnya pelanggan cukup belanja minimal Rp100.000 dengan jarak pengiriman maksimal 2,5 kilometer dari toko terdekat. Untuk waktu pesanan hingga pukul 17.00 waktu setempat.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s