Ekonomi & Bisnis

Sambut New Normal, Pegadaian Kanwil V Manado Bagi Tips Kelola Keuangan

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Menyambut new normal, masyarakat perlu melihat potensi dan peluang untuk dapat memperbaiki keuangan pribadi bahkan keluarga.

Sebagai BUMN yang bergerak dibisnis gadai emas, pembiayaan dan jasa lainnya, Pegadaian Kantor wilayah V Manado membagi tips dengan mengadakan Webinar, Kamis(6/8).

“Yah, tips kami memasuki new normal, masyarakat harus bisa memperbaiki baik keuangan pribadi bahkan keluarga. Caranya bagaimana? Tentu harus berinvestasi. Contoh, investasi emas. Dan ini waktu yang tepat,” kata Senior Vice President Pegadaian Manado Zulfan Adam saat menjadi narasumber dalam Webinar.

Bertemakan ‘Merdeka Finansial di Era New Normal’, Zulfan pun menyebut masyarakat perlu mengetahui bahwa emas bisa tahan inflasi.

“Pegadaian kan punya logam mulia. Cara mendapatkannya pun sangatlah mudah. Meliputi berbagai macam cara bisa dalam bentuk arisan, cicil bahkan tahung emas,” sebutnya lagi sembari menambah aset emas nyara dan awet.

Sehingga mudah dibeli, dikelola, mudah mendapatkan uang dan mudah juga untuk dipindah tangankan.

“Bahkan saat ini kita sementara fokus agar masyarakat kini bertransaksi digital. Yang perlu diketahui lagi, tabungan emas itu bisa hanya dengan puluhan rupiah dan masyarakat sudah bisa membuka tabungan emas,” tambahnya.

Senada, Financial Coach Phillip Mulyana yang juga menjadi narasumber dalam webinar mengatakan masyarakat perlu memikirkan untuk melakukan investasi saat memasuki new normal.

Harus disertai dengan pemikiran, dimana nilai investnya juga perlu dipikirkan.

“Dan saya rasa, emas bisa menjadi aset investasi yang sangat baik sekali di masa depan. Masyarakat perlu memikirkan income untuk memenuhi kebutuhannya. Dan pegadaian dapat menfasilitasi itu,” tutupnya.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s